5 Rekomendasi Wisata Curug Tegal yang Asri dan Eksotis Banget, Pecinta Alam Wajib Tahu

5 Rekomendasi Wisata Curug Tegal yang Asri dan Eksotis Banget, Pecinta Alam Wajib Tahu

Rekomendasi 5 Curug Populer Tegal--

SLAWI, radar tegal.id - Tegal adalah suatu wilayah luas yang terbagi menjadi dua yaitu ada wilayah kota dan wilayah kabupaten. Khusus di Kabupaten Tegal, ada beberapa wisata curug Tegal yang wajib dikunjungi minimal sekali seumur hidup.

Rekomendasi wisata curug Tegal ini terdiri dari beberapa tempat wisata air terjun yang menarik dan patut dikunjungi baik masyarakat lokal maupun luar. Lalu di mana saja lokasi curug tersebut?

Untuk mengetahuinya, simak artikel ini sampai selesai. Karena di sini akan ada ulasan mengenai rekomendasi wisata curug Tegal yang bisa menjadi pilihan.

Anda bisa mengunjungi semua yang ada di daftar rekomendasi wisata curug Tegal di sini. Namun, memilih salah satu yang terbaik juga tidak masalah. Berikut daftarnya

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Wisata Curug di Brebes, Menawarkan Panorama Keindahan Alam yang Bikin Fresh

BACA JUGA: Misteri dan Mitos Dibalik Indahnya Curug Pengantin Tegal

Rekomendasi wisata curug Tegal

1. Curug Monyet


--

Curug Monyet merupakan rekomendasi wisata curug Tegal yang terletak di Dusun Gunung Guntur, Desa Cawitari, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Menurut beberapa warga sekitar, air terjun tersebut dulunya merupakan habitat para monyet.

Lokasinya yang berada di tengah desa sebanding dengan wisata alam lainnya. Pasalnya, Curug Monyet ini terlihat sangat indah dengan dikelilingi pepohonan yang asri.

Untuk menuju ke curug ini Anda bisa menuju Desa Cawitari terlebih dahulu untuk menikmati keindahan alam perbukitan, persawahan, pepohonan, dan lain sebagainya di sekitar Desa Cawitari. Curug Monyet bisa dibilang menjadi salah satu tujuan warga Cawitari untuk bermain air, karena  keindahan air terjunnya masih sangat sejuk di pagi hari.

Pembukaan atau peresmian curug ini dilaksanakan pada  Senin, 20 Desember 2021 oleh Kepala Desa Cawitari dan perangkat desa lainnya. Pelepasan air terjun ini dilakukan agar Curug Monyet dapat dikelola dan dipelihara dengan lebih baik serta menjadi destinasi wisata alam.

BACA JUGA: Mitos Curug Cipendok Banyumas Jawa Tengah, Konon Dihuni Makhluk Halus Berwujud Peri

Sumber: