10 Mitos Populer Masyarakat Kejawen, Nomor 7 Paling Sering Dibicarakan!

10 Mitos Populer Masyarakat Kejawen, Nomor 7 Paling Sering Dibicarakan!

10 Mitos Populer Masyarakat Kejawen--

Orang dahulu percaya bahwa setelah gelap makhluk halus akan berkeliaran di sekitar rumah atau kebun. Tetapi jika dilihat secara positif mitos ini berarti saat sendekala tiba waktunya anak untuk beristirahat di dalam rumah.

BACA JUGA: Mitos Tentang Ibu Hamil yang Masih Dipercaya, Benarkah Makanan Kesukaan Bisa Menentukan Jenis Kelamin?

BACA JUGA: 7 Mitos Sendok Sering Hilang, Sedang Disembunyikan Makhluk Gaib?

Mitos ini sering digunakan oleh para orang tua ketika mengajak anaknya pulang dan bermain segera setelah matahari terbenam.

3. Mitos gadis yang saat nyapu tidak bersih akan mendapat suami brewokan

Gadis yang tidak bisa menjaga kebersihan rumahnya akan mendapat jodoh brewokan, brewokan disini diartikan tidak rapi. Terlepas dari mitos ini, menjaga kebersihan rumah adalah hal yang penting.

Maka dari itu, dalam melakukan pembersihan jangan setengah hati. Pastikan menyelesaikannya hingga tuntas karena akan membuat indah rumah yang kita tempati.

4. Mitos menabrak lari kucing

Ketika Anda menabrak seekor kucing sudah menjadi kepercayaan umum baik sengaja maupun tidak akan mendapat masalah. Apalagi jika Anda tidak menyelamatkan atau menguburkan kucing yang Anda tabrak.

Terlepas dari mitos ini, jika Anda tidak sengaja menabrak kucing di jalan, maka Anda harus menguburnya dengan benar dan layak. Kucing juga merupakan hewan ciptaan Tuhan. Oleh karena itu, berhati-hatilah di jalan agar tidak menabrak kucing.

 

BACA JUGA: Melihat Kembali Mitos Jawa: Warisan Budaya yang Tetap Hidup dalam Masyarakat

BACA JUGA: 5 Mitos Capung Masuk Rumah, Konon Penghuninya Akan Mengalami Hal Ini

5. Mitos kupu-kupu masuk rumah tanda akan dating seorang tamu

Mitos Kedatangan kupu-kupu ke dalam rumah dianggap sebagai tanda akan ada tamu yang datang. Sebenarnya, mitos tersebut dimaksudkan agar ketika seseorang berkunjung ke rumah, Anda selalu siap menyambut dengan ramah.

Sumber: