Getaran Gempa Lumajang Terasa Mulai Blitar hingga Tulungagung

Getaran Gempa Lumajang Terasa Mulai Blitar hingga Tulungagung

Gempa Mengguncang Lumajang Hari Ini 11 mei 2024--

RADAR TEGAL - Lagi dan lagi gempa bumi mengguncang Indonesia. Pada tanggal 11 Mei 2024, gempa mengguncang Lumajang Jawa Timur.

Informasi gempa mengguncang Lumajang Jawa Timur ini disampaikan oleg BMKG di akun resminya. Gempa ini mengguncang cukup kencang dan terasa hingga daerah sekitarnya.

Pada jam 2.34 WIB pagi, BMKG menginformasikan bahwa Gempa mengguncang dengan magnitudo 5,2 pada kedalaman 10 KM. Informasi ini BMKG sampaikan di akun instagramnya yaitu @infobmkg.

Getaran gempa ini cukup kencang hingga terasa sampai Blitar. Gempa bermagnitudo ini diinformasikan tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA: Warga Batang Rasakan Dua Kali Guncangan saat Gempa Bumi Magnitudo 6,4 di Bantul-DIY

Gempa mengguncang Lumajang hari ini, terasa sampai Jawa Tengah

Pada akun resmi BMKG, netizen ramai berkomentar setelah gempang mengguncang lumajang hari ini, 14 Mei 2024 jam 2.34 WIB.

"Sampek Jember Selatan juga kerasa, untung belum tidur" tulis akun lintang**

"MasyaAllah min, Blitar rasane kyok digugah pas turu" tulis akun linda**

"Malang kerasa banget" tulis akun ridora**

"Tulungagung kerasaa, mana pas nidurin anak" tulis akun seppti**

Terjadi di sepertiga malam, guncangan gempa hari ini terasa dari Blitar hingga Tulungagung. Banyak netizen yang mengakatan di akun BMKG, bahwa daerah Blitar sangat terasa guncangannya.

Hal yang harus dilakukan saat gempa didalam rumah

Saat gempa yang terjadi di Lumajang hari ini pada pagi hari, kemungkinan besar bahwa Anda sedang di dalam rumah. Maka hal yang harus Anda lakukan yaitu jangan panik terlebih dahulu.

Getaran akan tersan beberapa saat. Selama jangka waktu itu, Anda harus mengupayakan keselamatan dengan berlindung. Lindungilah diri Anda dan keluarga Anda dengan masuk ke bawah kolong meja yang kokoh.

Hal ini akan melindungi tubuh Anda dari jatuhan benda-benda akibat getaran gempa. Jika anda tidak memiliki meja, lindungi kepala Anda dengan bantal. Jika anda sedang menyalakan kompor, maka matikan segera untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Sumber: