Terlanjur Galbay Shopee Pinjam, Ini 3 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tetap Aman

Terlanjur Galbay Shopee Pinjam, Ini 3 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Tetap Aman

Galbay Shopee Pinjam Ternyata Masih Bisa Aman Selama Tidak Melakukan 2 Hal Ini--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

DC lapangan yang datang ke rumah, merupakan momok ngeri yang paling ditakutkan oleh pengguna Shopee Pinjam. Namun, ada aturan yang harus dipatuhi oleh DC termasuk tidak boleh mengintimidasi atau menggunakan kata-kata kasar.

Aturan yang mengatur DC lapangan

Berdasarkan Surat Edaran OJK Nomor 19 Tahun 2023 mengatur secara jelas apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh debt collector. Ini juga termasuk larangan melakukan intimidasi verbal maupun fisik.

Maka dari itu, pengguna tidak perlu terlalu khawatir akan ancaman dari DC lapangan khususnya jika mereka memahami hak-hak mereka.

Cara mengatasi galbay Shopee pinjam

Apabila Anda mengalami galbay Shopee Pinjam, akan tetap aman apabila mengikuti beberapa langkah ini:

BACA JUGA: 6 Kerugian Menggunakan Joki Galbay Pinjol yang Bisa Menyesatkan untuk Jangka Panjang

BACA JUGA: Galbay di Pinjol Adapundi, Benarkah Nasabah Harus Siap-siap Didatangi DC Lapangan?

1. Hindari Panik Berlebihan

Banyak orang yang takut dengan ancaman DC lapangan. Padahal seharusnya mereka tetap tenang dan harus memahami bahwa ada aturan yang melindungi kita dari tindakan yang melanggar hukum.

2. Jangan Gali Lubang Tutup Lubang

Hindari mencari dana pinjaman lain untuk menutup utang yang sudah ada. Hal ini hanya akan membuat masalah baru dan bisa saja menambah masalah besar dari sekedar galbay Shopee Pinjam.

3. Fokus pada Pemulihan Kondisi Keuangan

Prioritaskan untuk memulihkan kondisi keuangan Anda dengan cara yang sehat. Jangan sampai masalah utang dan galbay Shopee Pinjam mengganggu fokus dan semangat dalam bekerja.

Akhir kata

Sumber: