Galbay Pinjol Jangka Panjang Akan Ditagih Terus Menerus Oleh DC Lapangan? Ini Kata Mantan Nasabahnya

Galbay Pinjol Jangka Panjang Akan Ditagih Terus Menerus Oleh DC Lapangan? Ini Kata Mantan Nasabahnya

Apakah Galbay Pinjol Jangka Panjang Akan Ditagih Terus Menerus Oleh DC Lapangan? Ini Kata Mantan Nasabahnya--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

radartegal.id - Galbay pinjol, merupakan masalah yang umum yang dirasakan oleh sebagian besar nasabah pinjol Indonesia. Bukan tanpa alasan, melainkan mereka galbay karena beberapa hal.

Mulai dari masalah ekonomi, ada kebutuhan mendesak, hingga hal penting yang harus membutuhkan uang banyak. Dengan begitu, uang yang seharusnya untuk tagihan pinjol, malah terpakai untuk kebutuhan lain.

Adapun akibat dari galbay atau gagal bayar di aplikasi pinjol khususnya yang sudah cukup populer, memiliki resikonya sendiri. Salah satu yang cukup mengerikan adalah ditagih oleh petugas DC lapangan.

Namun, bagaimana jika nasabah galbay dalam jangka waktu yang lama, apakah akan terus menerus ditagih oleh DC lapangan?

BACA JUGA:5 Hal Mengenai Pinjaman Online Tanpa BI Checking, Pastikan untuk Teliti Membaca Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Tak Perlu Cemas! Penagihan Pinjaman Online Tiba-Tiba Berhenti, Ini Penjelasannya

Apakah galbay pinjol akan ditagih terus menerus?

Apakah gagal bayar pinjaman online akan ditagih oleh debt collector lapangan terus menerus?

Jawabannya adalah tidak, tidak benar jika nasabah galbay akan ditagih terus menerus tanpa henti apabila gagal bayar di pinjol. Hal ini berdasarkan beberapa kasus yang sudah pernah terjadi.

Penagihan secara langsung maupun intens biasnaya hanya terjadi pada tiga hingga empat bulan pertama. Lalu setelah melewati periode tersebut, frekuensi dan intensitas penagihan cenderung menurun.

Berdasarkan pengalaman salah satu nasabah pinjol yang ditagih, ia menyebutkan bahwa tim penagihan biasanya gencar menagih hanya pada bulan pertama setelah galbay.

BACA JUGA:Mengatasi Gagal Bayar di Aplikasi Pinjaman Online dan Cara Penanganan Efektifnya

BACA JUGA:3 Risiko Menggunakan Pinjaman Online yang Jarang Disadari, Terakhir Parah Banget

Dan setelah melewati periode tersebut, intensitas penagihan akan mulai menurun. Namun bukan berarti setelah enam atau tujuh bulan penagihan akan berhenti sepenuhnya.

Sumber: