Saingi Piaggio MP3, Yamaha Tricity 300 Terbaru 2024 Hadir dengan Fitur Pengereman Unified Braking

Saingi Piaggio MP3, Yamaha Tricity 300 Terbaru 2024 Hadir dengan Fitur Pengereman Unified Braking

keunggulan yamaha tricity 300 terbaru 2024--

BACA JUGA: Mending Pilih New Yamaha NMax Neo atau New Yamaha NMax Turbo? Ini Perbandingan Selengkapnya

Motor ini juga terbilang irit dalam penggunaan bahan bakar. Walaupun tak seirit saudaranya yang beroda dua, XMAX 300. Yamaha Tricity 300 terbaru 2024 mencatatkan konsumsi bahan bakar dalam test ride dibawa 43 kpl.

Tidak buruk untuk motor yang melesat dengan jarak lebih dari 160 km ini. Itu artinya Tricity 300 mampu menempuh jarak sekitar 370 km dengan tangka 13 liter.

2. Fitur-fitur Premium

Motor ini menjadi model keempat LMW Yamaha, sebelumnya Yamaha sudah memiliki motor roda tiga, seperti Yamaha Tricity 125, Tricity 155, dan Yamaha Niken yang memiliki desain ala motor sport.

Kekuatan motor ini terletak di suspensi depan LMW, berjenis Ackermann Steering Geometry dan Parallelogram Offset yang didesain mampu menikung layaknya motor dua roda. 

BACA JUGA: Yamaha Aerox 2024 Turbo Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia?

BACA JUGA: Tawarkan Performa Tangguh dan Desain Sporty, Intip 6 Keunggulan Yamaha Zuma 125 2024

Dari segi kompetitor di pasaran, Yamaha Tricity 300 terbaru 2024 berhadapan dengan Piaggio MP3 dan Peugeot Metropolis pada segmen skuter roda tiga premium.

Yamaha Tricity 300 diklaim mudah dikendarai oleh siapapun, sebab motor ini merupakan produksi pertama Yamaha yang memiliki fitur sistem Tilt-lock Assist. Hal yang membantu kendaraan tetap tegak, sehingga pengendara tidak perlu lagi menurunkan kaki saat motor berhenti ketika macet atau menunggu lampu lintas.

3. Sistem Pengereman Unified Braking 

Keunggulan lainnya dari motor roda tiga adalah sistem pengereman unified braking system yang masih efektif. Motor ini memiliki tiga fitur perangkat input pengereman, satu di tiap handle kanan kiri dan satu lagi di bagian tumit alias rem kaki.

BACA JUGA: Daftar Motor Yamaha Terbaru 2024, Tawarkan Performa Tangguh dan Irit BBM

BACA JUGA: Punya Fitur Smart System Hemat BBM, Keunggulan Yamaha Mio M3 125 Terbaru Jadi Jagoan Dikelasnya

Handle stang sebelah kanan hanya mengoperasikan cakram rem depan, sedangkan handle stang sisi kiri mengendalikan rem depan dan belakang dengan fungsi rem kaki yang sama.

Sumber: