Pakai Teknologi CVT Turbo, Ternyata Yamaha Nmax Bukan yang Pertama Kali Gunakan

Pakai Teknologi CVT Turbo, Ternyata Yamaha Nmax Bukan yang Pertama Kali Gunakan

Nmax Bukan Motor Pertama yang Pakai Teknologi CVT Turbo, Tetapi Motor Brand Otomotif Jepang Ini yang Pertama--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Jika dibandingkan dengan Yamaha Nmax yang sudah dipasangkan teknologi CVT Turbo, maka akan terdapat sedikit perbedaan. Nmax Turbo memiliki tiga mode berkendara yang dinamakan dengan Y-Connect, namun hanya dengan tiga tingkatan.

Sedangkan Burgman 650 memiliki tiga mode berkendara yang lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan gaya berkendara masing-masing. Selain itu, setiap mode pada teknologi S-CVT yang dimiliki oleh Suzuki Burgman 650 juga memiliki kelebihannya sendiri, antara lain:

  • Mode normal yang bisa membantu dalam menghemat konsumsi bahan bakar
  • Mode power yang sanggup memberikan akselerasi yang lebih maksimal untuk perjalanan jauh atau touring
  • Mode manual yang lebih menawarkan sensasi berkendara yang lebih personal dan membantu engine brake di jalan menurun.

BACA JUGA: Punya Fitur Smart System Hemat BBM, Keunggulan Yamaha Mio M3 125 Terbaru Jadi Jagoan Dikelasnya

BACA JUGA: Yamaha Aerox 2024 Turbo Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia?

Akhir kata

Sebagai kesimpulan, walaupun Suzuki sering kali dikenal dengan inovasi yang melampau zamannya, pabrikan otomotif tersebut seringkali kurang dalam hal pengemasan teknologi, termasuk teknologi CVT turbo.

Hal inilah yang menyebabkan inovasi S-CVT kurang dikenal oleh masyarakat luas khususnya konsumen Indonesia. Kendati demikian, inovasi yang diciptakan oleh Suzuki berhasil melampau pesaing-pesaingnya, salah satunya adalah inovasi teknologi CVT Turbo.

Sumber: