Cara Membersihkan Smart TV dengan Mudah dan Aman, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Konsumen

Cara Membersihkan Smart TV dengan Mudah dan Aman, Nomor 2 Masih Sering Diabaikan Konsumen

Cara Membersihkan Smart TV dengan Benar--

Cara selanjutnya yaitu dengan tidak menggunakan pembersih apapun ketika akan membersihkan smart TV. Terkadang orang berfikir dengan menggunakan pembersih maka smart TV akan jauh lebih bersih, padahal tidak.

Menggunakan pembersih tambahan dapat menyebabkan layar smart TV kamu rusak karena tidak semua layar cocok menggunakan pembersih. Jadi, kamu bisa menghindari pemakaian pembersih tambahan apapun.

3. Jangan Memakai Tisu Wajah atau yang Berbahan Kasar

Cara membersihkan smart TV yang selanjutnya yaitu dengan tidak memakai tisu wajah atau yang berbahan kasar. Hal ini harus kamu hindari agar smart TV tidak rusak apalagi pada bagian layarnya.

Jika kamu menggunakan bahan yang kasar untuk membersihkan TV maka bisa saja akan muncul goresan atau guratan. Dan goresan yang dibiarkan dapat semakin parah atau meluas pada area layar.

Karena hal tersebut, sensor yang ada pada smart TV bisa saja rusak dan menyebabkan kerusakan lainnya. Jadi, paling aman adalah kamu harus menggunakan bahan yang halus.

rBACA JUGA: Spesifikasi Smart TV Coocaa 32Z72 Punya Banyak Fitur Canggih dan Nyaman untuk Game, Cuma Segini Harganya

BACA JUGA: Tips Memilih Smart TV yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan, Biar Kantong Gak Boncos

4. Menggunakan Kain Berbahan Lembut

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan kain yang berbahan lembut agar kondisi smart TV tetap aman. Atau kamu juga bisa menggunakan tisu basah untu membersihkan karena aman dan lembut digunakan.

Namun, ketika akan menggunakan tisu basah kamu harus memastikan tisu sudah benar-benar kering. Karena bahan yang ada pada tisu basah belum tentu aman untuk layar yang akan dibersihkan.

Umumnya, jenis kain atau lap yang berbahan mikrofiber sangat direkomendasikan dan menjadi pilihan terbaik. Karena memang, bahan yang satu ini memiliki serat dan permukaan yang halus sehingga tidak akan meninggalkan goresan pada permukaan.

5. Mematikan Smart TV Terlebih Dahulu

 

Sumber: