Panas-panasan Bikin Baterai Mobil Listrik Cepat Tua? Ini Solusinya!

Panas-panasan Bikin Baterai Mobil Listrik Cepat Tua? Ini Solusinya!

OTOMOTIF- Baterai mobil listrik harus selalu mempunyai suhu yang optimal agar terhindar dari kerusakan.-(Ilustrasi Pinterest)----

Kaca film bukan hanya untuk gaya, tapi juga bisa membantu menahan panas matahari yang masuk ke dalam mobil. Pilihlah kaca film dengan tingkat kegelapan yang sesuai dengan kebutuhanmu dan kualitas yang baik agar efektif dalam menjaga suhu interior.

BACA JUGA: Mobil Listrik Suzuki eVX, Usung Konsep Masa Depan yang Hadir Saat Ini

BACA JUGA: Cakep Banget! Intip Mobil Listrik Buatan Indonesia yang Desainnya Mirip Mobil Sport

5. Rawat Baterai dengan Baik

Selain menjaga suhu interior, perawatan baterai mobil listrik yang tepat juga penting untuk menjaga performanya. Hindari mengisi daya baterai berlebihan dan biarkan baterai sampai benar-benar kosong sebelum diisi daya kembali. Gunakan pengisi daya resmi dan ikuti petunjuk penggunaan dari pabrikan mobil.

6. Pantau Suhu Baterai

Beberapa mobil listrik dilengkapi dengan sistem monitoring baterai yang menunjukkan suhu baterainya. Perhatikan suhu baterai dan hindari penggunaan mobil yang berlebihan saat baterainya panas. Biarkan baterai mendingin terlebih dahulu sebelum digunakan kembali.

Yuk, Jaga Baterai Mobil Listrikmu!

Dengan mengikuti tips-tips di atas, kamu bisa memperpanjang usia baterai mobil listrikmu dan membuatnya tetap awet. Ingat, baterai adalah komponen vital pada mobil listrik, dan merawatnya dengan baik akan membuat kamu bisa menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan dan ramah lingkungan lebih lama. So, tunggu apa lagi? Jaga mobil listrikmu dan lindungi bumi dari polusi!

 

Sumber: