Yamaha Aerox 2024 Turbo Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia?

Yamaha Aerox 2024 Turbo Siap Menggebrak Pasar Otomotif Indonesia?

YAMAHA - Yamaha Aerox 2024 dengan teknologi Turbo berpotensi besar menggebrak pasar otomotif Indonesia. Dengan menyematkan teknologi YECVT yang telah terbukti sukses.-(dok. istimewa)-

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Soal Skutik Yamaha Nmax Turbo 2024 Terbaru, 'Turbo' Dibagian Mananya?

Mengenal Teknologi 'Turbo' pada Yamaha

Berbeda dengan teknologi turbo pada mobil yang memanfaatkan gas buang, pada Yamaha NMax baru, akselerasi datang dari teknologi YECVT. 

Teknologi ini menggunakan bantuan motor listrik pada transmisi untuk menggerakkan pulley depan dan menggantikan kinerja roller yang sudah ditinggalkan.

Pada NMax Turbo, terdapat fitur Y-Shift yang memberikan sensasi berkendara berbeda. Fitur ini mampu membantu pengendara melakukan akselerasi kecepatan secara instan dengan tiga tingkatan: Low (1), Medium (2), dan High (3). Hal ini membuatnya cocok untuk mendahului kendaraan di depan dan menaklukkan tanjakan.

Performa NMax Turbo

Berdasarkan pengetesan internal Yamaha, fitur Turbo ini memungkinkan akselerasi dari titik nol hingga 100 meter dalam waktu 7,2 detik, lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya yang membutuhkan waktu 7,43 detik. 

Selain itu, NMax Turbo mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMax generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Dengan teknologi ini, NMax Turbo dilengkapi dengan fitur Riding Mode yang menawarkan dua opsi: T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring). Kedua mode ini dapat dioperasikan melalui tombol "Mode" pada bagian depan stang. 

T-Mode cocok untuk berkendara di perkotaan, sementara S-Mode lebih sesuai untuk touring, jalan menanjak, berboncengan, dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

BACA JUGA: Punya Kenyamanan Berkendara Luar Biasa, Yamaha NMAX Turbo 2024 Siap Mencuri Perhatian Banyak Pecintanya

BACA JUGA: Baru Rilis, Yamaha Nmax Turbo 2024 Langsung Ludes di Pasaran

Prospek Yamaha Aerox dengan Teknologi 'Turbo'

Melihat kesuksesan teknologi YECVT pada NMax, harapan tinggi juga tertuju pada Yamaha Aerox. Jika teknologi 'Turbo' ini disematkan pada Aerox, bisa dipastikan motor ini akan mendapatkan sambutan positif dari pecinta otomotif di Indonesia.

Sumber: