Pj Bupati Brebes Ajak Orang Tua di Daerahnya Jaga Anak-anak Jangan sampai Putus Sekolah

Pj Bupati Brebes Ajak Orang Tua di Daerahnya Jaga Anak-anak Jangan sampai Putus Sekolah

Pj Bupati Brebes saat menyalurkan bantuan dalam kegiatan safari ramadhan, kemarin malam.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar mengajak serta berpesan kepada orang tua untuk menjaga anak-anak di Brebes tidak ada lagi yang putus sekolah. Dengan bekal pendidikan, kata Pj Bupati, diharapkan dapat mengubah kehidupannya dan juga andil dalam kemajuan suatu daerah, bangsa Indonesia. 

“Kita harus menjaga anak-anak kita agar tetap sekolah, jangan sampai putus sekolah,” pesan Iwan saat Perayaan pada Safari Ramadhan di Masjid Jami Attaqwa Desa Pruwatan Kecamatan Bumiayu, Brebes, Kamis 21 Maret 2024 malam.

Bahkan, kata Iwan, di dalam agama mewajibkan untuk menuntut ilmu setinggi mungkin dan sejauh mungkin hingga ke negeri Tiongkok. Oleh karena itu, Iwan mengajak untuk selalu menjaga anak-anaknya agar tidak putus sekolah. 

Selain itu, lanjut Iwan, dia mengahak masyarakat untuk ikut andil dalam mengentaskan angka stunting. Hal ini karena anak-anak iniadalah generasi penerus bangsa. 

Ingatkan anak-anak jangan sampai putus sekolah

Pada keempatan tersebut, Iwan memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan kaum dhuafa, menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot dan bantuan Quran. 

Camat Bumiayu Cecep Aji Suganda mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda atas bantuan yang telah diberikan. Dan juga berterima kasih atas terealisasinya pembangunan di Bumiayu sehingga meningkatkan perekonomian di Bumiayu. 

Selain Buka puasa dan terawih bersama, PJ Bupati Brebes juga ikut serta membagikan bantuan yang telah dipersiapkan oleh Pemkab Kabupaten Brebes yang bekerja sama dengan Baznas.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Brebes Djoko Gunawan. Dia mengajak warga Sirampog untuk selalu waspada terhadap lingkungan di musim penghujan. Karena saat ini di Kecamatan Sirampog ada beberapa desa yang berada di daratan bencana seperti di Desa Sridadi ada tanah bergerak dan Desa Mlayang banyak akses jalan yang putus di terjang longsor.

Pemkab Brebes, lanjutnya, berkomitmen untuk dapat hadir membantu warga Sirampog salah satunya yaitu memberikan bantuan kekurangan dalam membayar lahan untuk pengungsi di perumahan tetap.

Demikian informasi Pj Bupati Brebes ajak orang tua di daerahnya, untuk jaga anak-anak jangan sampai putus sekolah. Semoga bermanfaat. (*)

(*)

Sumber: