Tampilan Anyar dengan Ring 12 Inch, Honda BeAT Street 2024 Punya Desain Lebih Macho dari Sebelumnya

Tampilan Anyar dengan Ring 12 Inch, Honda BeAT Street 2024 Punya Desain Lebih Macho dari Sebelumnya

Begini tampilan Ring 12 Honda BeAT Street 2024--

Radartegal.id – Honda BeAT baru telah resmi meluncur di Indonesia, menghadirkan sejumlah varian yang siap memenuhi kebutuhan konsumen setia. Beberapa varian yang ditawarkan antara lain CBS, Deluxe-Standard, Deluxe-Smart Key, dan Honda BeAT Street 2024. 

Dari semua varian tersebut, hanya Honda BeAT Street 2024 yang menggunakan ring ban 12 inch, atau 2 inch lebih kecil dibandingkan varian lainnya. Meskipun ringnya lebih kecil, profil ban pada Honda BeAT Street 2024 dirancang lebih tebal.

Hal ini memberikan tampilan yang lebih ‘semok’ dan kokoh dibandingkan varian lainnya. Namun, pertanyaannya adalah, mengapa hanya BeAT Street yang menggunakan ring 12 inch?

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai Honda BeAT Street 2024. Bagi Anda yang penasaran dan ingin membelinya, silahkan simak informasinya dan baca sampai selesai ya. 

BACA JUGA: Sensasi Berkendara Aman dan Nyaman dengan Honda BeAT Deluxe Smart Key, Tak Perlu Kuatir Kemalingan Lagi

BACA JUGA: Akhirnya Honda BeAT 2024 Rilis 8 Varian Warna Baru yang Lebih Glossy dan Sporty, Warna Nomor 3 Paling Ditunggu

Ring 12 Inch ban Honda BeAT Street 2024 

Senior Analyst New Model Service & Publication Dept PT AHM Sarwono Edhi menjelaskan, keputusan ini didasarkan pada riset dan studi panjang terkait kebutuhan konsumen di Indonesia. Menurutnya, BeAT Street dicitrakan sebagai motor entry level yang tangguh dan kekar.

“Tentunya kami melihat kebutuhan kustomer. BeAT Street pakai 12 inch, yang lain 14 inch. Tapi kalau dilihat, sebenarnya diameter (bannya) sama. Nah kita lihat konsumen yang menggunakan BeAT Street menyukai karakter yang lebih kekar. Jadi kita sesuaikan,” ujar Sarwono di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2024.

Lebih lanjut, Sarwono menjelaskan bahwa pengendara tidak akan merasakan banyak perbedaan antara ring 12 dan ring 14 pada Honda BeAT. Hal ini disebabkan karena ring 12 menggunakan ban yang lebih tebal sehingga secara diameter kurang lebih sama.

“Yang dirasakan konsumen tidak terlalu signifikan. Sebab, secara diameternya hampir mirip,” katanya.

Performa Mesin

Kedua varian ini dilengkapi dengan mesin eSP (Enhanced Smart Power) 110cc yang efisien dan bertenaga. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,8 HP dan torsi 9,3 Nm.

Sumber: