13 Daftar Mobil yang Sulit Laku di Indonesia, Padahal Namanya Sangat Terkenal di Dunia Otomotif

13 Daftar Mobil yang Sulit Laku di Indonesia, Padahal Namanya Sangat Terkenal di Dunia Otomotif

PENJUALAN - Mobil ada yang sulit laku di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari harga, fitur, hingga strategi pemasaran. -freepik-

Padahal, KIA Picanto dikenal sebagai mobil kota yang praktis dan ekonomis. Namun, tetap saja masuk daftar mobil yang sulit laku di Indonesia.

3. Toyota Alphard 2.5 X/AT

Toyota Alphard selalu identik dengan kemewahan dan kenyamanan. Namun, varian 2.5 X/AT hanya terjual enam unit pada tahun 2021. Konsumen Indonesia tampaknya lebih memilih varian tengah, yaitu 2.5 G/AT, yang menawarkan fitur lebih lengkap dengan harga yang lebih kompetitif.

BACA JUGA: Spesifikasi Mobil Chery Tiggo 5X, SUV Kompak Stylish yang Siap Menggoda Jiwa Muda

BACA JUGA: Kelebihan Mobil Transmisi Manual Dibandingkan Lainnya, Bikin Makin Yakin Pilih yang Ini

4. Suzuki APV Arena Transmisi Otomatis

Suzuki APV Arena dengan transmisi otomatis juga tidak menunjukkan kinerja penjualan yang baik. Tidak ada satu pun unit yang terjual pada tahun 2021.

Hal ini mungkin disebabkan oleh persaingan ketat di segmen MPV dan preferensi pasar terhadap transmisi manual yang lebih hemat bahan bakar. Karenanya, ini menjadi salah satu mobil yang sulit laku di Indonesia.

5. Toyota Sienta

Toyota Sienta, meskipun dikenal dengan desainnya yang unik dan fungsional, tidak berhasil menarik minat pembeli pada tahun 2021. Tidak ada unit yang terjual, menandakan bahwa model ini perlu mendapatkan perhatian lebih dalam strategi pemasarannya.

6. Toyota Yaris

Toyota Yaris, yang dikenal sebagai hatchback sporty dan stylish, juga mengalami penjualan yang sangat rendah dengan tidak ada unit yang terjual pada tahun 2021. Padahal, Yaris memiliki penggemar setia di banyak negara lain.

BACA JUGA: 6 Alasan Wajib Test Drive Mobil Bekas di Jalanan Menanjak, Hal-hal Ini Jadi Bisa Terlihat dan Dirasakan

BACA JUGA: Mudah Dilakukan! Tips Menghemat BBM Mobil Matic Agar Tidak Boros saat Perjalanan Jauh

7. Renault Triber

Sumber: