6 Alasan Wajib Test Drive Mobil Bekas di Jalanan Menanjak, Hal-hal Ini Jadi Bisa Terlihat dan Dirasakan

6 Alasan Wajib Test Drive Mobil Bekas di Jalanan Menanjak, Hal-hal Ini Jadi Bisa Terlihat dan Dirasakan

6 alasan wajib test drive mobil bekas di jalanan menanjak-freepik-

Radartegal.id – Ada 6 alasan mengapa wajib test drive mobil bekas di jalanan yang menanjak. Utamanya bagi pemula yang masih awam dalam dunia otomotif dan ingin membeli kendaraan bekas.

Alasan wajib test drive mobil bekas di jalanan menanjak ini demi keselamatan ketika berkendara nanti. Apalagi jika usia mobil sudah terbilang lama atau sebelumnya digunakan dalam kebutuhan yang cukup berat.

Salah satu alasan wajib test drive mobil bekas di jalanan menanjak yaitu untuk memastikan kinerja mesinnya bekerja dengan baik. Terutama untuk dibawa dalam perjalanan jauh atau berkendara sehari-hari.

Berikut 6 alasan wajib test drive mobil bekas di jalanan menanjak. Para pemula yang akan membeli mobil bekas wajib menyimak sampai akhir. 

BACA JUGA: 6 Keunggulan Mobil Honda CR-V dan Varian yang Tersedia di Indonesia, Ergonomis dan Kekinian Banget

BACA JUGA: Mitsubishi Pajero Sport 2024 Kembali Memukau dengan Penyempurnaan Terbaru yang Dipenuhi Inovasi Terkini

6 Alasan wajib test drive mobil bekas di jalanan menanjak

Saat akan membeli mobil bekas, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan salah satunya yang terpenting yaitu uji kendaraan. Sebab, lewat test drive Anda akan bisa mengevaluasi beberapa hal yang bisa saja tidak terlihat dan terasa dari penglihatan mata.

Terutama penting menguji kendaraan di jalanan yang menanjak selain di jalan datar. Berikut diantaranya alasannya.

1. Kinerja Mesin dan Transmisi 

Jika menguji mobil di jalan tanjakan, Anda akan merasakan kinerja mesinnya secara maksimal. Anda bisa melihat apakah mesin responsif dan bisa mengatasi tantangan tanjakan dengan baik.

 

Langkah ini penting untuk mengidentifikasi masalah potensial pada mesin, seperti kebocoran tenaga sampai masalah transmisi yang mungkin tidak terdeteksi ketika test drive di jalanan datar.

BACA JUGA: Sederet Perbedaan Kompresor AC Mobil Hybrid dan Listrik, Lebih Efisien Mana Ya?

Sumber: