4 Alternatif Pinjol yang Aman untuk Penuhi Kebutuhan Mendesak, Fleksibel dengan Bunga Rendah

4 Alternatif Pinjol yang Aman untuk Penuhi Kebutuhan Mendesak, Fleksibel dengan Bunga Rendah

4 alternatif pinjol yang aman-freepik-

radartegal.id – Ada 4 alternatif pinjol yang aman bisa Anda coba jika saat ini sedang ada kebutuhan mendesak. Pinjamannya fleksibel dan juga bunga yang diterapkan tergolong rendah.

Alternatif pinjol yang aman ini juga sudah aman dan legal untuk Anda gunakan. Selain itu persyaratan pengajuannya juga terbilang mudah, tidak jauh beda dengan pinjaman online.

Rekomendasi alternatif pinjol yang aman ini bisa dicoba baik oleh pengguna awam maupun yang sudah sering pinjam kredit. Entah itu untuk keadaan darurat atau untuk tambahan modal usaha pribadi.

Untuk selengkapnya di bawah 4 alternatif pinjol yang aman bisa jadi referensi Anda. Simak sampai akhir agar Anda bisa memutuskan mana yang tepat untuk kebutuhan Anda.

BACA JUGA : Perhatikan 7 Cara agar Aman dari Kejaran DC Pinjol, Debitur Harus Tahu Sebelum Pinjam Uang

BACA JUGA: Daftar 4 Aplikasi Pinjol Semi Legal Terbaru Cepat Cair Walaupun Pernah Galbay Puluhan Juta

4 alternatif pinjol yang aman

Jika Anda mencari alternatif yang lebih aman daripada pinjaman online (pinjol), di bawah ini beberapa opsi yang bisa dipertimbangkan. Berikut diantaranya.

1. Pinjaman dari Bank atau Koperasi 

Jika Anda mengajukan pinjaman di lembaga keuangan resmi seperti bank atau koperasi, mereka memiliki suku bunga yang tergolong rendah. Untuk tahapan pengajuannya juga transparan dan jelas, sehingga meminimalisir risiko penipuan seperti pada pinjol ilegal.

Selain itu, Anda juga bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah besar terutama jika diperuntukan untuk modal usaha. Bahkan beberapa ada yang memberikan pinjaman tanpa perlu adanya jaminan, lho.

Namun untuk pinjam di bank, Anda harus memiliki skor kredit yang baik sebagai salah satu syarat agar disetujui. Namun untuk koperasi tidak perlu BI Checking atau pemeriksaan riwayat kredit.

BACA JUGA : Tenang! Ini 8 Cara Mengatasi DC Pinjol yang Mengintimidasi, Ketahui Hak-hak Anda Agar Tak Bisa Ditekan

BACA JUGA: 5 Solusi Galbay Pinjol Ilegal 2024, Cara Aman Agar Tidak Didatangi Debt Collector

Sumber: