Generasi Z dan Tokoh Pemuda di Brebes Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan

Generasi Z dan Tokoh Pemuda di Brebes Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan

Agung Widyantoro sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Sebanyak 156 Generasi Z dan tokoh pemuda serta masyarakat umum di Kabupaten Brebes mengikuti sosialisasi Empat Pilar wawasan kebangsaan. Sosialisasi terkait empat pilar wawasan kebangsaan itu dilakukan oleh Anggota DPR RI Agung Widyantoro, 5 Mei 2024 lalu di Aula Teras Padi, Kecamatan Paguyangan.

Diketahui wawasan kebangsaan adalah salah satu pengetahuan penting bagi warga negara Indonesia. Melalui wawasan ini, warga negara akan memiliki rasa bela negara dan cinta tanah air. Wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman berwarga negara.

Sedangkan sosialisasi empat pilar itu terdiri dari Sosialisasi Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kegiatan ini rutin dilakukannya kepada masyarakat.

Agung menyebutkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada mereka dirasa sangat penting. Sebab, generasi Z atau yang bisa disebut Gen-Z ini mempunyai rasa keberanian dalam perubahan yang menjunjung tinggi isi yang ada dalam Empat Pilar Kebangsaan ini.

BACA JUGA: Fikri: Sosialisasi 4 Pilar Relevan dan Tidak Boleh Main-main

BACA JUGA: Perempuan di Brebes Diajak Wujudkan Masyarakat Adil dan Makmur lewat 4 Pilar Kebangsaan

“Sosialisasi Empat Pilar kepepasa generasi muda atau Gen-Z ini penting. Mereka harus menghayati dan mengamalkan Empat Pilar MPR menghadapi era digitalisasi seperti saat ini,” ungkapnya.

Diera digitalisasi seperti saat ini budaya asing cepat mudah diakses oleh generasi muda. Sehingga, sosialisasi ini sangat penting untuk mencegah generasi muda terpengaruh oleh budaya tersebut.

“Oleh karena itu, kami harap sosialisasi ini dapat dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Politikus Partai Golkar ini juga mengajak kepada generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2024 ini. Salurkan hak suara dihari pemilihan kepala daerah nanti.

BACA JUGA: Agung Widyantoro Ajak Kaum Perempuan Jaga 4 Pilar Kebangsaan

BACA JUGA: Di Hadapan Ratusan Penyuluh P3K, Agung Widyantoro Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan

"Saya mengajak kepada masyarakat umum, khususnya generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya saat pilkada nanti. Jangan sampai, hak pilihnya tidak digunakan untuk pemilihan kepala daerah nanti," tukasnya. (Adv)

Sumber: