Beri Bantuan Cepat, 43 Relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal Dikukuhkan

Beri Bantuan Cepat, 43 Relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal Dikukuhkan

RELAWAN BAZNAS- Pengukuhan relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kabupaten Tegal digelar, Jumat, 14 Juni 2024. -Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.id - Bertujuan untuk memberikan bantuan bencana dengan cepat, sebanyak 43 relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung di Gedung Dadali Kabupaten Tegal, Jumat, 14 Juni 2024. 

Pengukuhan Tim Relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal dilakukan Sekda Amir Makhmud SE, MSi. Tim relawan ini nantinya tersebar di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal.

Ketua Baznas Kabupaten Tegal KH Akmad Rofiqi melalui Wakil Ketua I Safiq Zuhri menyatakan, relawan Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal diketuai Wakil Pimpinan Bidang IV Baznas Kabupaten Tegal Istipsaroh. 

"Mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi umat merupakan nilai yang selalu tertanam pada setiap anggota tim dan relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB). Nantinya mereka akan selalu berusaha untuk hadir di tengah-tengah para penyintas," ungkapnya.

BACA JUGA: Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tegal, Sekda Minta Hal Ini

BACA JUGA: Penyaluran Dana ZIS Baznas Kabupaten Tegal Pada 2023 Capai Rp5,75 Miliar

Ditegaskan bahwa kiprah Baznas Tanggap Bencana Kabupaten Tegal ke depan untuk melayani dan demi memberi arti bagi kemuliaan setiap penerima manfaat (mustahik) terdampak bencana. '

"Selain itu, upaya Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tetap terus dilakukan dengan lebih gencar untuk menguatkan kapasitas, mengurangi kerentanan dan meminimalisir risiko untuk menghindari ancaman yang bisa sewaktu-waktu muncul, kapan dan di mana saja," tegasnya. 

Sekda Amir memberi apresiasi atas terbentuknya relawan Baznas Tanggap Bencana tersebut dan diharapkan bisa berkontribusi dalam penanganan bencana yang terjadi di Kabupaten Tegal. 

"Keberadaan relawan BTB dan semua relawan yang sempat ada kami harapkan tetap berada di bawah koordinasi BPBD Kabupaten Tegal, dan tidak overlaping dalam melakukan tindakan di lapangan," ujarnya.

BACA JUGA: 10 Kandidat Pimpinan Baznas Kabupaten Tegal Maju ke Tahap Verifikasi, Cek Daftar Namanya di Sini

BACA JUGA: Awal Ramadhan, Baznas Gelontorkan Paket Logistik Locus Stunting

Amir juga berharap terbentuknya relawan BTB dapat berkontribusi dalam upaya memberikan bantuan cepat dan tepat di medan bencana, dan tidak saling menonjolkan diri. 

Sumber: