Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tegal, Sekda Minta Hal Ini

Lantik Pengurus Baznas Kabupaten Tegal, Sekda Minta Hal Ini

Pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Tegal periode 2024-2029--

RADAR TEGAL - Pengurus Badan Amil Zakat Infak dan Sodakoh (BAZNAS) Kabupaten Tegal periode 2024- 2029 resmi dilantik. Pelantikan, dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Amir Makhmud mewakili Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.

Hadir dalam Pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Tegal antara lain Ketua dan Wakil Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Kepala OPD dan Perwakilan Kemenag. Selain itu, juga Ketua Ormas Keagamaan dan Perwakilan UPZ serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya usai pelantikan pengurus Baznas Kabupaten Tegal, Sekda Amir Makhmud berharap agar upaya mengoptimalkan pengumpulan zakat, infaq, dan sodakoh (ZIS) yang dikelola BAZNAS Kabupaten Tegal sesuai dengan potensi yang ada. Selain itu, juga mampu meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab.

"Pimpinan BAZNAS terpilih diharapkan mampu memingkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan Pemkab Tegal. Juga dapat meningkatkan pengumpulan ZIS yang pada akhirnya semakin membantu pemerintah darah dalam upaya pengentasan kemiskinan," ujar Amir. 

BACA JUGA: Penyaluran Dana ZIS Baznas Kabupaten Tegal Pada 2023 Capai Rp5,75 Miliar

Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah Akhmad Darodji mengatakan potensi ZIS di KabupatenTegal yang sangat besar. Namun, untuk pencapaian saat ini masih jauh di bawah potensi yang ada. 

"Saya berharap pimpinan yang baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan amanah. Sehingga mampu mengoptimalkan pengumpulan ZIS berdasarkan potensi yang ada," cetus Daroji.

Adapun pimpinan Baznas KabupatenTegal diangkat melalui SK Bupati Tegal Nomor 400/164 Tahun 2024. Terdapat lima pimpinan Baznas terpilih diantaranya Akhmad Rofiqi, Syafiq Zuhri, Nurul Huda, Fathin Hammam dan Istibsaroh. (*) 

Sumber: