Tips Memilih Sapi Kurban yang Harus Anda Ketahui, Jangan Pilih yang Memiliki Ciri-ciri Seperti ini

Tips Memilih Sapi Kurban yang Harus Anda Ketahui, Jangan Pilih yang Memiliki Ciri-ciri Seperti ini

Tips Memilih Sapi Kurban yang Harus Anda Ketahui, Jangan Pilih Jenis Sapi yang Memiliki Ciri-ciri Seperti ini --Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

Usia sapi juga termasuk faktor penting yang harus Anda perhatikan ketika memilih sapi qurban. Sapi yang memenuhi syarat untuk diqurbankan adalah yang sudah berusia minimal dua tahun.

Jika Anda tidak mengetahui usia sapi yang akan diqurbankan, ada dua cara yang bisa Anda jadikan patokan untuk mengetahui usia sapi.

  • Gigi sapi, gigi sapi yang sudah cukup umur biasanya sudah berganti gigi
  • Postur tubuh, coba lihat postur tubuhnya karena sapi yang sudah berusia dua tahun biasanya memiliki postur tubuh lebih berisi dan kekar.

Tips memilih sapi 

Terakhir kang dede juga memberikan beberapa tips untuk memilih sapi, antara lain:

1. Pilih sapi dikandang

Kang dede lebih menyarankan untuk memilih sapi di kandang daripada sapi yang sudah dewasa. Hal ini karena sapi yang masih di kandang biasanya memiliki tingkat stress yang lebih rendah dan kondisi fisik yang lebih baik.

BACA JUGA:Ibadah Qurban dan Hubungannya dengan Pendidikan Karakter Anak

BACA JUGA:Dijamin Halal, Ini Cara Cepat Kaya Menurut Islam yang Paling Sering Dilakukan Kebanyakan Orang

2. Cek kesehatan sapi

Pastikan juga untuk memeriksa kesehatan sapi secara menyeluruh sebelum Anda beli. Jika bingung, Anda juga bisa mengajak teman atau saudara untuk membantu pemeriksaan sapi.

Penutup

Nah jadi itulah, ulasan mengenai tips pemilihan sapi qurban yang baik menurut salah satu video chanel YouTube milik @Jawara Halal Indonesia. Demikian semoga dapat bermanfaat.

Sumber: