Peduli Palestina dan Stunting, PD Nasyiyatul Aisyiyah Tegal Lakukan Kegiatan Ini di Puncak Peringatan Milad

Peduli Palestina dan Stunting, PD Nasyiyatul Aisyiyah Tegal Lakukan Kegiatan Ini di Puncak Peringatan Milad

Peserta kegiatan puncak peringatan Milad yang diselenggarakan PD Nasyiyatul Aisyiyah--

TEGAL, radartegal.id - Sebagai rangkaian Milad, Pimpinan Daerah (PD) Nasyiyatul Aisyiyah (NA) Kota Tegal menggelar serangkaian kegiatan, Minggu 9 Juni 2024. Beberapa agenda utama dalam puncak peringatan yakni Pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah), Emina (Educare Miliki Nasyiatul Aisyiyah) dan Talkshow Mental Health. 

Kegiatan tersebut juga diisi dengan aksi peduli Palestina dengan mengajak peserta untuk memberikan infaq terbaiknya. Khusus kegiatan Pashmina, merupakan upaya untuk turut mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Ketua PDNA Kota Tegal Luthfi Nur Hidayanti menyampaikan kegiatan dilaksanakan secara serentak se-Jawa Tengah. Dengan 2 agenda wajib, yakni Pashmiina dan Launching Emina dan kemudian satu agenda inti yang di inisiasi oleh panitia yaitu talkshow Mental Health. 

"Selain itu, kami mengajak kepada seluruh yang hadir untuk turut memberikan Infaq terbaiknya melalui PDNA. Nantinya, infaq yang terkumpul akan diberikan kepada warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel," katanya dalam acara pembukaan Pashmina.

BACA JUGA: Walikota Tegal Hadiri Pembukaan Musyda PDPM dan PDNA Kota Tegal

BACA JUGA: Bangun Quality Time Orang Tua dan Anak, Ini yang Dilakukan TK Aisyiyah Kota Tegal

Itu, katanya, demi mendukung tema yang diusung Pimpinan Pusat, Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta. Dengan harapan, melalui hal-hal kecil dapat membantu penduduk Palestina, walau hanya sekedar memboikot produk yang pro Israel dan memberikan Infaq Terbaik.

Menurut Ketua PDNA Kota Tegal, rangkaian kegiatan diawali dengan Pashmina. Dengan sasaran remaja putri yang masih berada di usia pertumbuhan. 

"Kegiatan ini merupakan sebuat kita dalam rangka mendukung program cegah stunting yang sangat erat sekali hubungannya dengan kaum wanita. Selain diukur tensi darah, peserta pashmina juga mengikuti pengecekan tinggi badan dan BB (berat badan untuk dihitung IMT," terangnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal, dr. Wahyu Heru Triyono, M.Kes saat membuka kegiatan berpesan, keberadaan Nasyiatul Aisyiyah ini terkenal dengan prinsip efektif, efisien, inovatif dan adaptif. Karenanya, harus bisa menjadi organisasi yang mampu menebar kebaikan.

BACA JUGA: Sah! Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemalang Dikukuhkan

BACA JUGA: Nyanyi di Depan Ganjar, Anak Panti Aisyiyah Kotta Barat Solo Dapat Laptop

"Seperti yang di amanahkan dalam muktamar Muhammadiyah, Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta. Memajukan dalam konsep kedisiplinan, dan Mencerahkan dalam melaksanakan programnya," ujarnya.

Ketua Panitia penyelenggara Nurul Khakmalia Khasanah menambahkan setelah Pashmina dibuka, para peserta mengikuti konsultasi kespro yang dilakukan Ketua Bidang Kesehatan Lingkungan PDNA Bidan Yenia Tria Santi. Kemudian, peserta memasuki Mini Theatre sebagai ruang utama pelaksanaan Milad Nasyiatul Aisyiyah.

Sumber: