Sah! Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemalang Dikukuhkan

Sah! Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemalang Dikukuhkan

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengucapkan selamat kepada Ketua PD Muhammadiyah beserta jajarannya yang dikukuhkan.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pemalang bersama Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) masa bakti 2022-2027 dikukuhkan di pendapa kabupaten, Minggu 28 Mei 2023. 

Acara pengukuhan dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta istri Santri Rosalia Mansur. 

Ketua PD Muhammadiyah Sapto Suhendro dalam sambutannya mengajak kepada semua jajarannya untuk bersama-sama menjalankan amanah ini dengan baik. 

Mari kita bersama-sama mulai hari ini kita akan jalankan amanah ini dengan baik. Karena amanah ini tidak bisa dicari, tapi ketika diberi pantang lari.

BACA JUGA:Produksi Sampah Capai 250 Ton Per Hari, Plt Bupati Pemalang Siapkan Strategi Ini

Menurutnya ada prinsip dan slogan di Muhammadiyah. Yaitu Muhamadiyah berkelanjutan. 

Artinya meskipun Muhammadiyah kemarin sudah baik, namun masih banyak yang harus bisa ditingkatkan dan harus ada inovasi yang harus bisa dilaksanakan.

Ketua PD Aisyiyah Maesaroh juga mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus berusaha dan bekerja keras secara maksimal dalam menjalankan amanah ini. 

Maka sebagai bentuk dari usaha dalam menjalankan organisasi Aisyiyah agar kesepakatan lebih berkemajuan dan bermartabat. 

BACA JUGA:BPIH Lunas, 1 Calon Haji Pemalang Ditunda Pemberangkatannya, Begini Penjelasan Kemenag

Menurutnya akidah itu harus berlari tiga kali lipat dari kemarin. Artinya tiga kali harus lebih cepat dari periodik sebelumnya. 

"Karena apa, akidah adalah organisasi pergerakan , maka Aisyiyah tidak boleh berdiam diri dan biasa saja, tapi Aisyiyah harus dinamis harus lebih hebat dan istimewa," ujarnya.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya sangat merespon baik, terhadap program kerja yang ada di Muhammadiyah dan Aisyiyah. 

Seperti soal bidang lingkungan, kesehatan dan lainnya. Untuk itu Mansur mengajak Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bersama-sama ikut mengatasi masalah lingkungan yaitu sampah dan kesehatan. 

Sumber: