8 Fitur Keamanan yang Harus Ada saat Beli Mobil Bekas, Jangan Disepelekan Demi Keselamatan

8 Fitur Keamanan yang Harus Ada saat Beli Mobil Bekas, Jangan Disepelekan Demi Keselamatan

8 fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas-freepik-

Radartegal.id – Ada beberapa fitur keamanan penting yang harus ada saat beli mobil bekas. Hal ini demi keselamatan Anda bersama keluarga selama perjalanan.

Fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas ini juga bisa memandu Anda menentukan kendaraan yang tepat. Apalagi Anda termasuk pengguna yang awam dalam dunia otomotif.

Tidak hanya budget, fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas wajib jadi perhatian khusus. Terlebih ketika Anda membeli kendaraan yang tahun produksinya cukup lama dan sudah digunakan untuk mobilitas tinggi sebelumnya.

Selengkapnya di bawah 8 fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas. Mulai dari ABS, airbags, dan sebagainya.

BACA JUGA: 5 Alasan Kenapa Daihatsu Ayla Cocok Buat yang Baru Pertama Kali Membeli Mobil

BACA JUGA: Sering Dianggap Ganggu dan Bising, Ternyata Ada Loh 7 Manfaat Knalpot Racing untuk Kendaraan

8 Fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas

Penting untuk Anda tahu ketika membeli mobil bekas, Anda juga harus memperhatikan fitur-fitur yang dimilikinya terutama fitur keselamatan. Hal ini demi menjaga Anda agar tetap aman dan selamat selama berkendara.

1. Sistem Rem Anti-Blokir (ABS) 

Pastikan mobil bekas Anda sudah menggunakan pengereman ABS, demi membantu mencegah roda mobil terkunci saat pengereman mendadak. Hal ini memungkinkan Anda untuk tetap mengendalikan arah mobil dan penting untuk mengurangi risiko kecelakaan.

2. Kantong Udara (Airbag) 

Hal yang harus diperhatikan saat beli mobil bekas selanjutnya yaitu pastikan sudah dibekali airbag untuk pengendara, serta penumpang depan. Lebih bagus lagi jika Anda mempertimbangkan mobil yang kantong udara samping dan tirai udara untuk perlindungan tambahan.

3. Sistem Stabilitas Elektronik (ESC) 

Fitur keamanan yang harus ada saat beli mobil bekas selanjutnya adalah ESC atau sistem stabilitas elektronik. Fungsi ESC ini untuk menjaga kendali mobil saat terjadi hilangnya traksi. 

Sumber: