Benarkah Mitos Gen Z Lebih Mudah Kena Masalah Kesehatan Mental?

Benarkah Mitos Gen Z Lebih Mudah Kena Masalah Kesehatan Mental?

Mitos generasi z--

Perlu pendampingan untuk gen Z

Penggunaan media sosial oleh Generasi Z dapat menjadi penyebab stres yang besar. Oleh karena itu, orang tua perlu memberikan pendampingan kepada anak-anak mereka dalam menggunakan media sosial.

Sebagai orang terdekat, orang tua harus mengingatkan anak-anak mereka untuk berhati-hati dalam memposting atau mengomentari sesuatu di media sosial. Hal ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan mental mereka, tetapi juga untuk mencegah terjadinya cyberbullying.

Salah satu tantangan dalam penggunaan media sosial adalah tidak adanya batasan usia. Anak-anak dapat dengan mudah mengakses media sosial kapan saja dan di mana saja.

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk selalu mengingatkan mereka tentang risiko yang mungkin timbul akibat penggunaan media sosial yang berlebihan. Dengan memberikan pendampingan yang tepat, diharapkan anak-anak dapat memiliki kesehatan mental yang lebih baik

Selain itu juga terhindar dari masalah yang mungkin muncul akibat penggunaan media sosial yang tidak bijaksana. Demikian informasi tentang mitos gen Z mudah kena masalah kesehatan mental, semoga bermanfaat.

Sumber: