6 Mitos Memelihara Burung Kutilang Emas, Benarkah Membawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya?

6 Mitos Memelihara Burung Kutilang Emas, Benarkah Membawa Keberuntungan dan Rezeki Bagi Pemiliknya?

Mitos memelihara burung kutilang emas --

Radartegal.id-  Seperti kita tahu, di Indonesia terdapat berbagai macam mitos yang sudah ada sejak lama dan dipercaya oleh masyarakat setempat. Salah satunya yang identik yakni mitos memelihara burung kutilang emas.

 

Mitos memelihara burung kutilang emas mungkin jarang terdengar dan memang burung jenis ini jarang dipelihara oleh orang-orang. Hal ini lantaran jarang sekali ada kompetisi burung kutilang dan dianggap suara kicauannya tidak bervariasi ataupun cukup monoton saja.

 

Untuk wilayah habitat keberadaan kutilang emas ini banyak ditemui di daerah Sumatra, Jawa, Kalimantan dan Bali. Jika Anda tertarik untuk memeliharanya, ini dia beberapa mitos memelihara burung kutilang emas.

 

Dikutip dari laman YouTube Cat Animal, berikut ini 7 mitos memelihara burung kutilang emas. Namun perlu diingat ini hanyalah sebuah mitos saja kamu boleh percaya atau tidaknya kembali ke kepercayaan diri masing-masing.

BACA JUGA: 4 Mitos Rumah Tusuk Sate, Benarkah Penghuninya Bakal Seret Rezeki?

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

Mitos Memelihara Burung Kutilang Emas 

1. Banyak Rezeki 

 

Konon katanya orang yang memeliharanya akan banyak rezeki, tapi apakah benar demikian? Hal ini tentunya tidak sepenuhnya benar dan tergantung dengan apa yang sudah melekat pada pikiran setiap orang. Hanya sebagian orang yang mempercayai hal tersebut.

 

Kemungkinan dilihat dari namanya yakni mengandung “emas”. Namun ini hanyalah sebuah nama saja dan bukan berarti burung tersebut memiliki lapisan kulit emas.

 

2. Sebagai pelindung 

 

Selanjutnya dipercaya sebagai pelindung bagi pemiliknya dari hal- hal buruk apapun, emas menjadi sesuatu yang bernilai dan berharga. Kemungkinan hal inilah yang identik dikait-kaitkan dengan aman dan sejahtera. 

 

Selain itu sebagian orang menganggap kalau yang memelihara akan diberikan hidup tentram dan bahagia. Akan tetapi mitos ini tidak sepenuhnya benar, jadi semua tetap kembali pada Allah SWT yang memberi kehidupan, memberi pelindung, maupun rezeki.

BACA JUGA: Mitos Burung Perkutut Jogo Boyo, Penuh dengan Pesan Gaib dan Mistis

BACA JUGA: 6 Mitos tentang Gunung Agung di Bali, Salah Satunya Dipercaya Jadi Pusat Kosmik oleh Umat Hindu

3. Disegani orang 

 

Mitos memelihara burung kutilang emas lainnya dipercaya dapat disegani orang. Hal ini dikaitkan dengan “emas” yang merupakan berharga dan bernilai. 

 

Disegani orang dalam arti mudah di hargai orang dengan perlakuan baik, sopan dan ramah tamah. 

 

4. Pembawa keberuntungan 

 

Selain itu mitos memelihara burung kutilang emas yakni membawa keberuntungan dalam hal apapun dan di setiap kesempatan apa saja. Misalnya mengikuti sebuah lomba maupun ujian sekolah akan mendapatkan nilai bagus.

 

Namun perlu diingat ini hanyalah mitos saja dan yang bisa menentukan nasib manusia hanyalah Allah SWT.

BACA JUGA: Mitos Mata Air Abadi Kaligua Brebes, Dipercaya Menyembuhkan Segala Penyakit dan Buat Awet Muda

BACA JUGA: Benarkah Mitos Burung Hantu Tanda Kematian? Tenyata Begini Faktanya

5. Diberikan kesehatan 

 

Burung kutilang emas jika dipelihara akan memberikan kesehatan bagi pemiliknya, begitulah bagian mitos yang melekat pada sebagian orang. Dengan memelihara burung ini di rumah pemilik akan dijauhkan dari penyakit.

 

6. Mudah dicintai 

 

Untuk yang terakhir, mitos memelihara burung kutilang emas yakni mudah dicintai. Jadi nilai cinta yang diperoleh pemelihara burung kutilang emas lebih banyak dibandingkan tidak memeliharanya.

 

Cinta yang didapatkan bisa dari banyak saudara, cinta dari temannya yang selalu ada dan dari kerabat kerja hingga orang- orang baru.

 

Itulah dia 6 mitos memelihara burung kutilang emas yang telah kami rangkum untuk Anda. Terima kasih semoga bermanfaat.

Sumber: youtube