7 Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman Walau Pakai Pinjol

7 Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman Walau Pakai Pinjol

7 Tips Menjaga Keuangan Tetap Aman Walau Pakai Pinjol, Yuk Mulai Atur Keuangan dengan Baik pict-istockphoto--

Ketiga, tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol yang bisa kalian ikuti berikutnya adalah dengan membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang diberikan. Pastikan Anda sudah memahami terkait biaya bunganya dan berapa besaran denda keterlambatan pembayarannya.

Dan yang lebih penting adalah menyesuaikan ketentuan dan syarat tadi sesuai dengan keuangan yang kamu miliki.

4. Jangan Pinjam Melebihi yang Dibutuhkan 

Keempat, tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol yang bisa kalian ikuti lainnya adalah dengan tidak meminjam uang lebih dari jumlah yang sedang kamu butuhkan. Hal ini dilakukan supaya Anda mampu untuk mengembalikan dan tidak berakhir alami galbay atau gagal bayar.

5. Jaga Stabilitas Pembayaran Cicilan

Kelima, tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol yang juga bisa kalian ikuti adalah dengan selalu menjaga stabilitas pembayaran cicilan. Kamu bisa catat jadwal dan jumlah pembayaran, dan memastikannya agar dapat membayar tepat waktu.

BACA JUGA: 5 Bahaya Pinjol untuk Mahasiswa, Salah Satunya Kesejahteraan Mental dan Akedemis Terganggu

Ini dilakukan guna menghindari denda atau bunga tambahan yang berpotensi membuat keuangan mu terganggu.

6. Siapkan Dana Darurat

Keenam, tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol yang bisa kalian ikuti adalah dengan menyiapkan dana darurat. Tujuannya adalah untuk kebutuhan tak terduga dan dapat membantu Anda menghindari ketergantungan pada pinjol dalam situasi darurat untuk masa yang akan datang.

7. Bersikap Kritis 

Ketujuh, tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol yang bisa kalian ikuti terakhir adalah dengan bersikap kritis terhadap keuanganmu. Jangan pernah ragu untuk bertanya jika ada hal yang tidak Anda mengerti.

Karena nantinya konsekuensi dari setiap keputusan pinjaman adalah tanggung jawab Anda sendiri. Nah itu dia tadi pembahasan artikel dari radar tegal dengan judul 7 tips menjaga keuangan tetap aman walau pakai pinjol, yuk mulai atur keuangan dengan baik. 

Sumber: