Masih Jadi Misteri yang Belum Terjawab, Ini 6 Mitos Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

Masih Jadi Misteri yang Belum Terjawab, Ini 6 Mitos Gunung Gede Pangrango Jawa Barat

Mitos Gunung Gede Pangrango--

2. Simpang Maleber

Bagi pendaki yang memiliki jalur via Putri dan akan melewati pendakian Simpang Maleber, dihimbau untuk tidak melewati jalur ini selepas maghrib.

Dari mitos yang beredar, setiap pendaki yang nekat melewati jalur ini selepas maghrib akan mengalami kejadian-kejadian aneh.

Percaya atau tidak percaya, untuk keamanan bersama, sebaiknya terima mitos dan himbauan tersebut agar tidak tersesat saat mendaki gunung.

3. Telaga Warna

Misteri Gunung Gede Pangrango selanjutnya berkaitan dengan salah satu ikon di gunung ini, yaitu Telaga Warna.

Bagi pendaki yang memilih jalur pendakian via Cibodas dan melewati pos bernama Telaga Warna, di sana ada sebuah cerita mitos terkenal yang beredar di kalangan pendaki.

Berdasarkan cerita mitos tersebut, pendaki yang melihat ikan berloncatan di permukaan air, konon segala doa dan keinginannya akan terkabul.

Mitosnya sedikit bagus, tapi tempat ini juga dikenal cukup angker oleh para pendaki. Jadi sangat disarankan untuk menghindari jalur ini selepas maghrib demi keselamatan bersama.

4. Penampakan Hantu

Sama seperti cerita misterius di gunung-gunung lain, sejumlah pendaki Gunung Gede Pangrango juga sering berbagi pengalaman melihat penampakan halus berwujud kuntilanak.

Mereka juga mengaku melihat sosok hantu dengan dua kepala yang disebut Aul.  

Konon Aul merupakan sosok halus yang berjalan lambat dan sempoyongan karena menyangga dua kepala di bagian kanan dan kiri tubuhnya.

Sama seperti cerita horor pegunungan lain, konon penunggu halus di gunung ini sering menyamar menjadi warga setempat untuk menyesatkan para pendaki.

Sumber: