Cara Agar Pinjaman Online Tidak Bisa Mengakses Kontak HP, Efektif Redam Teror Pinjol

Cara Agar Pinjaman Online Tidak Bisa Mengakses Kontak HP, Efektif Redam Teror Pinjol

cara agar pinjaman online tidak mengakses kontak hp milikmu--

RADAR TEGAL - Jika kalian terlilit hutang melalui pinjol, dan takut diteror terus menerus, tenang saja karena kami berikan cara agar pinjol tidak bisa mengakses kontak HP milikmu.

Jika kalian sudah mencoba cara agar pinjol tidak bisa mengakses kontak HP milikmu, maka tidak perlu cemas dan khawatir kalau kontak HP milikmu diteror pinjol, karena mereka tidak akan bisa menerornya.

Sebab, cara agar pinjol tidak bisa mengakses kontak HP saat melakukan pinjaman online atau pinjol, biasanya kontak yang ada di hp mereka akan dihubungi satu-satu. Maka cara ini sangat efektif untuk dilakukan.

Namun tenang saja, karena dibawah ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara agar pinjol tidak bisa mengakses kontak HP kalian. Simak sampai selesai guys.

BACA JUGA: 5 Daftar Platform Pinjaman Online Bunga Rendah dengan Tenor Panjang, Nasabah Boleh Merapat

Cara agar pinjaman online tidak bisa mengakses kontak HP

1. Menolak izin akses kontak

Cara agar pinjaman online tidak bisa mengakses kontak HP milikmu yang pertama adalah, dengan menolak izin akses kontak, kepada pihak aplikasi pinjaman online ketika baru pertama kali menggunakannya.

Sebab, izin ini memungkinkan aplikasi bisa membaca kontak yang ada di handphonemu, oleh karena itu kamu jangan klik setujui akses kontak, hal ini bertujuan agar data pribadimu tetap terjaga dan aman.

2. Hindari kontak darurat

Jika pihak aplikasi pinjaman online atau pinjol meminta nomor kontak darurat, ketika baru pertama kali mendaftar, alangkah lebih baiknya kamu tidak memasukan nomor keluarga atau teman dekatmu.

Sebab cara ini, dapat menghindarkan teman dekat atau keluargamu, ketika kamu belum membayar sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA: 8 Cara Menghindari Pinjaman Online, Agar Pinjol Tak Menjadi Mimpi Menyeramkan

3. Menjaga kontak terdekat

Sumber: