7 Keuntungan Menggunakan AC Split, Perawatan Jauh Lebih Mudah dan Gampang Dikendalikan

7 Keuntungan Menggunakan AC Split, Perawatan Jauh Lebih Mudah dan Gampang Dikendalikan

berikut keuntungan menggunakan ac split--

BACA JUGA: 8 Pilihan AC Split 2 PK Murah untuk Budget 1 Jutaan, Rekomendasi Paling Laris di Toko Online

3. Perawatan yang jauh lebih mudah

AC split jauh lebih mudah dalam perawatan dari ac lainnya. Perlu diperhatikan dalam pembersihan filter ac dan pengecekan keseluruhan minimal 3 bulan sekali agar lebih awet. Aman digunakan dalam jangka waktu lama dan ruangan bebas kuman.

Cukup ekonomis dan terjangkau untuk penggunaan harian rumahan atau kantoran. Hal ini bikin biaya ke depannya jadi lebih murah dengan nyamannya ruangan. Kinerja ac juga bisa optimal dengan perawatan berkala yang tepat. 

4. Bisa Dikendalikan Jarak Jauh

Sudah menjadi rahasia umum kalau AC split dilengkapi dengan remote yang bisa dikendalikan dengan jarak jauh. Berkat kecanggihan teknologi saat ini, kamu juga bisa mengendalikan AC split dengan bantuan smartphone yang telah dilengkapi dengan fitur remote.

BACA JUGA: Harga Mulai dari Rp2 Jutaan, Ini Rekomendasi AC Split 200 Watt Murah yang Gak Bikin Tagihan Listrik Mencekik 

BACA JUGA: Rekomendasi AC Split 1 PK Hemat Listrik 200 Watt, Tetap Sejuk dan Tagihan Tetap Aman

5. Tidak berisik

Selain itu, keuntungan dari kompresor AC split dapat berjarak hingga 30 meter dari unit dalam ruangan, yang membuatnya sempurna untuk diletakkan di ruang rapat, ruang kelas, kamar tidur, serta perpustakaan. 

Salah satu hal terbaik dari AC split adalah menjaga ruangan tetap dingin tanpa membuat kebisingan. 

6. Lebih hemat biaya

Hemat biaya Beberapa model AC split menghemat uang dan energi. Saat Anda hanya ingin mendinginkan bagian rumah tertentu, sistem split menggunakan lebih sedikit daya dan bekerja lebih baik. 

Unit dalam ruangan dapat menggerakkan udaranya, yang menghemat energi dan uang. AC split juga dapat beroperasi dengan tenaga surya.

Sumber: