Mitos Sosok Penunggu Danau Beko di Margasari, Tegal, Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Korban Jiwa

Mitos Sosok Penunggu Danau Beko di Margasari, Tegal, Jelmaan Siluman yang Kerap Meminta Korban Jiwa

sosok penuggu danau beko tegal yang kerap memakan korban--

radartegal.id - Danau Beko Tegal merupakan salah satu danau buatan di Tegal Jawa Tengah yang menyimpan banyak kisah misterius. Salah satunya yaitu sosok penunggu Dana Beko Tegal yang merenggut nyawa ini.

Tegal merupakan Kota di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan alamnya. Danau Beko ini menjadi salah satu danau yang memiliki pemandangan indah nan eksotis yang akan memanjakan mata pengunjungnya.

Sebagai danau buatan, tempat ini menyimpan banyak cerita misterius yang bikin merinding. Bahkan danau ini disebut-sebut sebagai danau perenggut nyawa.

Bermain ke danau ini, pasti Anda akan langsung terpukau dengan keindahannya. Namun Anda harus berhati-hati saat mengunjungi danau ini, atau Anda akan jadi korban selanjutnya.

BACA JUGA: 4 Mitos dan Legenda Menarik Danau Beko di Tegal, Tempat Persimpangan Arwah Hingga Munculnya 2 Sosok Besar Ini

BACA JUGA: Mitos Danau Beko Terkait Insiden Korban Tenggelam Tak Ditemukan: Ulah Sosok Bidadari Penghuni?

Sosok penunggu danau beko Tegal

Danau beko muncul bukan karena peristiwa alam, melainkan danau yang ada karena galian tambang. Galian tambang ini ditinggalkan tanpa di tutup sehingga diisi oleh derasnya air hujan dan menjadi danau.

Dulunya lokasi danau beko terlek di perbatasan karangdawah dan Desa Jatilaba kecamatan margasari. Setelah adanya penggalian itu, terbentuknya danau yang terisi air hutan.

Sekilas munculnya Danau tersebut adalah hal yang wajar karena tempat Danau beko merupakan lokasi galian.  Namun ternyata ada cerita misterius yang berkembang di baliknya dan sempat menghebohkan warga Tegal.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar hebohnya kemunculan Danau tersebut berawal dari suatu kejadian musibah yang dialami oleh salah seorang penambang kapur. Ketika penambang tersebut sedang membuat lubang untuk menanamkan bahan peledak tiba-tiba tempat yang dia pijak amblas dan longsor ke bawah ke dalam air sedalam 8 meter.

BACA JUGA: 5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

 

BACA JUGA: Sejarah Monumen Yos Sudarso di Tegal, Mengenang Gugurnya Pahlawan Dalam Pertempuran Laut Aru

Sumber: