5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

5 Kisah Mistis Mitos Tegal yang Terkenal, Urban Legend yang Masih Dipercaya Hingga Saat Ini

URBAN LEGEND_Kisah Mistis Mitos Tegal--pinterest

RADAR TEGAL - Kota yang kecil, kota yang terkenal dengan pegunungan indahnya, mulai dari tempat hingga makanan menjadi khas Kota Tegal. Kota Tegal juga memiliki kisah-kisah mistis yang masih banyak belum diketahui masyarakat, berikut artikel yang akan memberi tahu kisah mistis mitos Tegal.

Beberapa masyarakat sangat mengetahui akan hal itu, namun ada juga masyarakat lain yang tidak sama sekali tahu akan kisah mistis mitos Tegal ini. Oleh karena itu, mungkin Anda bisa cari tahu akan tempat-tempat atau makanan yang akan Anda jelajahi.

Tujuannya untuk mengetahui dan mungkin bisa mengerti akan sesuatu yang harus dihormati dari kisah mistis mitos Tegal. Lebih baik cek terlebih dahulu, bukannya hanya  menikmati saja secara langsung.

Kisah mistis mitos Tegal yang beredar di masyarakat umum ini banyak sekali yang harus diperhatikan sebenarnya, namun dalam artikel ini akan kami ringkas dan memilah tempat yang bisa diwaspadai. Bukan berarti Anda tidak boleh berkunjung atau melewati saja, mungkin Anda harus tahu, berikut tempat yang memiliki kisah legenda atau urban legend.

BACA JUGA: Mitos Asal-usul Desa KedokanSayang di Tegal, Antara Cerita Pilu Pertarungan Gendowor dan Sumpah Wali

Tempat kisah mistis mitos Tegal

1. Curug Putri

Pertama, keindahan yang terpancar dari Curug Putri menjadikan salah satu iconic yang masyarakat ingin mengunjungi. Namun, Curug Putri ini memiliki mitos atau kisah mistis dibalik keindahannya, dari keanggunannya, memiliki cerita bahwa tempat ini sebelumnya menjadi tempat istirahat bidadari.

Bidadari yang beristirahat sebelum meninggalkan dunia untuk pergi ke surga, selain itu juga memiliki kisah mistis yang mana ada sosok raksasa bersayap di sekitar Curug Putri.

2. Patung Naga dan Rahasia Guci Alam Indah

Kedua, pasti sudah beberapa di antara kalian yang tahu Guci Alam Indah, namun banyak kisah mistis mitos Tegal yang belum Anda ketahui. Yang mana, seperti yang dikatakan oleh penduduk Guci bahwa penghuni patung ini adalah pengikut Nyi Roro Kidul, ratu pantai selatan.

Patung yang sudah lama ada dan kepercayan dari penduduk setempat bahwa patung yang penuh kisah mistis ini merupakan pengikut salah satu ratu pantai selatan.

BACA JUGA: 13 Mitos Budaya Jawa yang Paling Banyak Beredar di Masyarakat, Ada yang Jadi Pantangan Anak Gadis

3. Jembatan Burg Abang

Sumber: