Lebih Untung Pinjam di Pinjol Legal atau Pinjol Ilegal? Cek Plus Minusnya Berikut Ini

Lebih Untung Pinjam di Pinjol Legal atau Pinjol Ilegal? Cek Plus Minusnya Berikut Ini

Lebih untung pinjam di pinjol legal atau ilegal?--

Pinjol ilegal sendiri merupakan pinjamn online tidak resmi yang belum diawasi oleh OJK. Kelebihan pinjol ilegal biasanya memiliki bunga yang lebih rendah dengan pengajuan yang cepat.

Syaratnya juga tergolong sangat mudah, biasanya hanya menggunakan KTP saja. Namun pinjol ilegal memiliki tenor yang lebih singkat.

Selain itu karena tidak diawasi oleh OJK, data pribadi Anda rentan disebar. DC lapangannya juga tidak memiliki aturan dalam penagihan.

Sehingga rentan melakukan penagihan dengan cara yang kasar. Jadi meski memiliki bunga yang rendah dengan pengajuannya yang mudah, tetap saja pinjol ilegal ini tidak dianjurkan untuk digunakan.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Legal Apakah Data Pribadi Kita akan Disebar? Pahami Resikonya agar Privasi Anda Aman

BACA JUGA:Cek Lagi Ciri-ciri Pinjol yang Tidak Masuk Slik OJK, Salah Satunya Pencairan Pinjaman Dipotong 10 Persen

Kesimpulan

Setelah membandingkan dua pinjol di atas, bisa dilihat jika keduannya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Melihat dari lamanya membayar atau tenor, pinjol legal memiliki tenor yang lebih panjang.

Sedangkan pinjol ilegal memang memiliki bunga yang lebih rendah namun tenornya tergolong singkat. Data pribadi juga lebih aman dengan menggunakan pinjol legal.

Sedangkan pinjol ilegal rentan untuk penyebaran data pinjol. Jadi jika dibilanglebih untung, tentunya pinjol legal memiliki keuntungan yang lebih banyak untuk nasabah.

Karena sudah terawasi oleh OJK sehingga tak perlu khawatir data disebar serta tunduk dengan aturan yang akan melindungi nasabah. Kalau menurut Anda, lebih untung pinjam di pinjol legal atau pinjol ilegal nih?

Sumber: