Review Honda Monkey, Motor Bergaya Retro yang Tembus Harga Rp100 Juta

Review Honda Monkey, Motor Bergaya Retro yang Tembus Harga Rp100 Juta

Honda Monkey 2024--

Radartegal.id - Saat melihat Honda Monkey 125 versi 2024, ada satu hal yang langsung menarik perhatian, yaitu keindahan desainnya yang sederhana. Meskipun tidak banyak perubahan dari tahun ke tahun, justru itulah yang membuatnya begitu menarik.

Honda Monkey 125 tetap mempertahankan bentuk klasik yang selalu memikat hati para penggemar sejak dulu. Dengan grafis monotone yang diusung oleh versi 2024, kita bisa teringat pada era 1967 ketika Honda Monkey pertama kali memukau dunia dengan keunikan dan kesenangannya.

Meskipun tetap mempertahankan ciri khasnya, Honda Monkey 125 versi 2024 juga mengalami perubahan penting yang membuatnya semakin menarik. Salah satu perubahan yang mencolok adalah penggunaan pola warna yang lebih sederhana mengingatkan pada sosok Monkey Z50 tahun 1967.

Review Honda Monkey 2024

Mengutip dari akun Tik Tok @ahmadganiiii, yang memberikan review Honda Monkey terbaru tahun 2024. Mengatakan bahwa desain motor ini sangat menggoda dengan khas gaya retronya ditambah dengan kualitas mesin yang lebih besar.

BACA JUGA: Tampilan Honda beAT Street 2024, Desain dan Fitur Pembaruan yang Anyar Bikin Penggemar Auto Kepincut

BACA JUGA: MG Motor Indonesia, Mobil Lokal Dibuat di Cikarang yang Siap Ekspor di 2024

"Desain motor ini retro dan sangat menggoda, ditambah dengan kapasitas mesin sebesar 125 cc, kalau dibandingin sama pendahulunya ini sudah besar ya, soalnya pendahulunya cuman bermesin 50 cc," jelas pemilik akun tersebut.

Ahmad juga menjelaskan tentang transmisi sampai pengereman yang tertanam pada Honda Monkey terbaru ini.

"Tipe mesin Honda Monkey ini menggunakan air cooled 4 stroke sohcc dengan transmisi manual 4 percepatan, pengereman belakang sudah menggunakan cakram dengan sistem hidrolik dan di bagian depan juga sudah menggunakan cakram dengan sistem hidrolik ditambah dengan teknologi ABS," lanjutnya.

Kemudian ada juga fitur lampu depan dan lampu belakang yang sudah upgrade dengan lampu terbaru yaitu LED. Ada juga fitur lainnya yang disebutkan oleh Ahmad dalam akun Tik Tok pribadinya itu.

BACA JUGA: Tampil Makin Stylish dengan Fitur Baru! All New Honda BeAT 2024 Dihargai Murce di Bawah 20 Juta?

BACA JUGA: Cara ganti Oli Motor Matic yang Perlu Pengguna Tahu, Tidak Harus Ganti di Bengkel Loh

Sumber: