Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Tak Perlu Takut, Ini Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data yang Pasti Ampuh dan Bikin DC Ketar-Ketir

Cara Menghadapi DC Pinjol Sebar Data--

BACA JUGA: Dear Nasabah, Jangan Pernah Memblokir Nomor Whatsapp DC Lapangan Pinjol Setelah Galbay, Bisa Kaya Gini

3. Melunasi Pinjaman atau Utang

Cara menghadapi DC pinjol sebar data yang selanjutnya yaitu dengan melunasi pinjaman yang ada. Cara ini adalah solusi yang paling mudah dan sudah pasti akan sangat ampuh.

Namun, untuk melunasi pinjaman, kamu pasti harus menyiapkan uang sejumlah pinjaman dengan bunga. Untuk itu, kamu bisa mencari uang tambahan ataupun meminta bantuan kepada saudara hingga menjual beberapa barang.

Jika penghasilan dari pekerjaan kamu tidak bisa untuk menutupi atau membayar utang tersebut, maka cari sampingan. Kamu bisa mencari sampingan dari pekerjaan lain atau melakukan freelance.

4. Membuat Kesepatan dengan Pihak Pinjol


Selanjutnya yaitu dengan membuat kesepakatan dengan pihak pinjaman online agar data tidak disebarluaskan. Kamu bisa membuat kesepatan mengenai tagihan yang harus kamu lunasi.

Misalnya, kamu bisa meminta tambahan waktu kepada pihak pinjol untuk membayar atau keringanan lainnya. Kesepakatan lainnya, kamu juga bisa membuatnya mengenai cara penagihan yang bisa dilakukan tanpa harus menyebarkan data pribadi.

BACA JUGA: 5 Alasan Hutang Pinjol Makin Sulit Dilunasi, Sering Banget Jadi Penyebab Gagal Bayar

5. Melaporkan Pinjol ke OJK

Cara yang terakhir yaitu dengan melaporkan pinjaman online ke OJK atau pihak berwajib lainnya. Untuk bisa membantu kamu, laporkan pinjol ke OJK dan nantinya OJK akan melakukan langkah yang tegas.

Menyebarkan data pribadi nasabah pastinya akan membuat nasabah sangat tidak nyaman. Karena itu, kamu bisa melaporkannya kepada pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk ditindaklanjuti.

Itulah beberapa tips atau cara menghadapi DC pinjol sebar data yang pasti ampuh dan membuat DC ketakutan. Dengan menggunakan cara ini, debt collector pasti tidak akan menyebarkan data pribadi kamu lagi.

Ancaman menyebarkan data oleh debt collector sebenarnya untuk membuat kamu takut dan malu lalu membayar. Semuanya memang dilakukan oleh debt collector agar kamu membayar tagihan dan tidak galbay.

Sumber: