Bangun Masjid di Sela Event Trabas, Kodim 0712 Tegal Ajak 500 Orang Peserta

Bangun Masjid di Sela Event Trabas, Kodim 0712 Tegal Ajak 500 Orang Peserta

MEMBUKA - Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman saat membuka event Trabas di Lapangan Tipar Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Minggu 17 September 2023. Dalam event ini, digelar juga bakti sosial bangun masjid.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Diikuti sekitar 500 orang peserta, Minggu 17 September 2023, Kodim 0712 Tegal menggelar event motor Trabas dan bakti sosial dengan bangun masjid. Kegiatan itu diawali dengan Jelajah Alam Tipar, di Desa Tamansari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal.

Kegiatan bakti sosial bangun masjid ini menjadi satu rangkaian dalam event yang didukung para komunitas Trabas. Peserta bangun Masjid Nurul Hikmah di desa tersebut.

Sebelum bangun masjid, para peserta Trabas menempuh rute tertentu. Adapun, rute itu dimulai dari lapangan Dukuh Tipar Desa Tamansari lalu menuju ke Desa Wotgalih melewati hutan dan sungai hingga berakhir di lapangan Tipar lagi.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semuanya," ucap Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Suratman.

BACA JUGA:Honda CRF250L, Motor Trabas Teranyar yang Ringan, Anti Slip, dan Cocok untuk Kontur Indonesia

BACA JUGA:Ngabuburit Explore Merapi, Nikmati Trabasan dengan WR 155 R Bersama 3 Biker Kenamaan

Dirinya mengatakan, kegiatan Trabas dan bangun masjid ini mengusung tema tentang TNI Balane Dewek yang artinya TNI teman kita sendiri atau masyarakat. Selain menyalurkan hobi, kegiatan Trabas yang dirangkai dengan bangun masjid ini diharapkan bisa membuat para komunitas Trabas selalu peduli dengan masyarakat. 

"Artinya, kita harus membantu kesulitan rakyat terutama yang bermukim di pelosok desa," ujarnya.

Sejatinya, dengan adanya kegiatan bangun masjid dan Trabas tersebut, masyarakat juga diuntungkan. Perekonomian warga dapat meningkat setelah mereka membuka stand usaha mikro kecil menengah (UMKM) di areal event Trabas.

"Dengan kepedulian antar sesama ini, semoga Allah SWT senantiasa memudahkan segala urusan dan tugas kita," kata Dandim mendoakan. ***

Sumber: radartegal.disway.id