7 Mitos Seputar Anak Kembar yang Masih Berkembang di dalam Berbagai Budaya Daerah

7 Mitos Seputar Anak Kembar yang Masih Berkembang di dalam Berbagai Budaya Daerah

7 mitos seputar anak kembar -freepik-

Radartegal.id – Ada sederet mitos seputar anak kembar yang berkembang di Indonesia. Sejumlah keyakinan atau kepercayaan ini sudah terjadi sejak generasi ke generasi.

Mitos seputar anak kembar di Indonesia salah satunya dianggap sebagai tanda keberuntungan. Namun, ada juga yang menyebutkan bahwa lahirnya anak kembar menandakan hal tidak baik.

Tidak hanya itu, mitos seputar anak kembar juga tidak luput dikaitkan dengan hal-hal mistis. Tidak sedikit masyarakat di beberapa daerah yang mempercayai mitos ini.

Berikut ini 7 mitos seputar anak kembar yang berkembang di Indonesia. Simak ulasan ini sampai akhir.

BACA JUGA: 5 Mitos Hewan Pembawa Kesialan, Salah Satunya Ada Kucing yang Terkenal Menggemaskan

BACA JUGA: 8 Mitos tentang Pelangi di Berbagai Dunia, Mulai dari Jembatan Arwah sampai Tanda Keberuntungan

7 Mitos seputar anak kembar

Terkait anak kembar, ada sejumlah kepercayaan yang dimiliki di beberapa daerah dan budaya di tanah air. Berikut diantaranya.

1. Perlambang Keberuntungan 

Makna dari anak kembar sering dianggap sebagai lambang keberuntungan. Masyarakat meyakini bahwa anak kembar bisa memberikan rezeki dan kebahagiaan untuk keluarga.

2. Pertanda Kehamilan Ganda 

Kepercayaan tentang anak kembar berikutnya yaitu dipercaya jadi tanda kehamilan ganda. Jika seorang perempuan melihat bayangan atau bermimpi anak kembar, bisa jadi orang tersebut bisa memiliki kehamilan ganda.

Kepercayaan ini sering dianggap sebagai suatu berkah untuk keluarga itu sendiri. Namun juga ada yang menganggap tantangan bagi keluarganya.

Sumber: