5 Makanan Populer di Tegal yang Memiliki Rasa Lezat dan Wajib Dicoba, Mulai dari Rp5 Ribu

5 Makanan Populer di Tegal yang Memiliki Rasa Lezat dan Wajib Dicoba, Mulai dari Rp5 Ribu

Makanan populer di Tegal--Youtube/UMKM Central Artha dan edit Canva

Kamu bisa menemukan nasi lengko ini ketika pagi hari waktu sarapan maupun di warung-warung makan yang terdekat. Rasanya tidak kalah dengan soto karena sambal kacangnya yang cukup gurih sedikit manis.

BACA JUGA: Cukup Konsumsi 5 Makanan Kaya Vitamin C Ini, Wajah Auto Glowing dan Tampak Awet Muda

BACA JUGA: 6 Makanan Sehat Untuk Membuat Wajah Glowing, Cukup Seminggu Bakal Ada Perubahan

3. Makanan Populer di Tegal: Olos

Olos merupakan makanan yang terbuat dari aci dan berbentuk bulat. Olos sendiri memiliki berbagai agam ukuran dan juga isian yang ada sesuai dengan selera.

Bisanya ada sekitar 3 varian isi yaitu sayur pedas, ayam dan juga sosis. Harga dari makanan ini juga cukup murah karena biasanya dijual per bijinya atau juga kamu bisa membelinya mulai dari harga Rp5 ribu.

4. Mendoan

Mendoan adalah gorengan yang digoreng tidak sampai garing atau bisa juga orang sebut setengah matang. Mendoan juga cukup terkenal di Tegal karena biasanya ada di warung kecil sampai besar.

Jika kamu ingin menemukan mendoan juga bisa di warung-warung pantai. Kamu bisa membeli mendoan sesuai dengan yang kamu mau, biasanya jika ada porsi harganya bisa mencapai Rp10 ribu.

BACA JUGA: Jejak Sejarah Tahu Aci sebagai Makanan Khas Tegal, Konon Sudah Ada Sejak Zaman Penjajahan

BACA JUGA: Rekomendasi Makanan Khas Brebes yang Unik dan Kreatif dengan Citarasa Nagih, Wajib Dicoba Nih Guys!

5. Warteg

Warteg memang bukan makanan tapi warteg adalah singkatan dari warung Tegal. Warteg sendiri sudah memiliki jejaring yang luas di seluruh Indonesia.

Jika kamu mencari makanan dengan cita rasa khas Tegal kamu bisa mengunjungi warteg terdekat. Makanan di tempat ini cukup banyak dan memiliki harga yang murah juga,

Demikian ulasan tentang 5 makanan populer di Tegal yang wajib kamu coba. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.

Sumber: