5 Makanan Populer di Tegal yang Memiliki Rasa Lezat dan Wajib Dicoba, Mulai dari Rp5 Ribu

5 Makanan Populer di Tegal yang Memiliki Rasa Lezat dan Wajib Dicoba, Mulai dari Rp5 Ribu

Makanan populer di Tegal--Youtube/UMKM Central Artha dan edit Canva

TEGAL, radartegal.id - Dunia kuliner di Tegal sangat luas dan besar dengan banyaknya hal-hal yang menarik. Ada beberapa makanan populer di Tegal yang memiliki rasa lezat yang perlu kamu cicipi.

Makanan populer di Tegal ini tentunya memiliki harga yang tidak terlalu tinggi karena mulai dari harga Rp5 ribu. Bagi pecinta kuliner sepertinya sudah tidak akan asing lagi dengan makanan-makanan ini.

Seiring dengan berkembangnya zaman, ada beberapa makanan baru dan juga makanan tradisional yang tetap populer. Salah satu makanan yang ada sejak dahulu adalah nasi lengko yang khas dengan bumbu kacangnya.

Kira-kira apa saja makanan yang bisa kamu cicipi dengan harga yang cukup murah? Simak beberapa informasi di bawah ini.

BACA JUGA: 5 Mitos Makanan yang Nyeleneh, Warga Tegal Masih Kerap Percayai Ada yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Murah untuk Menghilangkan Jerawat, Pejuang Acne Fighter Wajib Tahu

5 Makanan populer di Tegal dengan harga mulai Rp5 ribu

1. Soto Tauco

Setiap kamu melewati Tegal sepertinya wajib untuk berhenti dan menikmati soto tauco di daerah Talang, Kabupaten Tegal. Hal ini karena makanan ini sangat populer karena cita rasanya yang cukup khas dan tentunya lezat.

Untuk menemukan makanan ini, kamu hanya perlu menuju ke arah Slawi lebih tepatnya di daerah Talang. Kuahnya yang lezat dan juga campuran dagingnya bisa kamu nikmati hanya dengan membayar sekitar Rp20 ribuan saja.

2. Nasi Lengko

Nasi lengko juga cukup terkenal sebagai makanan di Tegal. Makanan ini sendiri adalah campuran dari tauge, timun, tahu dan lainnya dengan berbalur sambal kacang.

Sumber: