5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

5 Mitos Popoler di Tulungagung, Ada Danau yang Dihuni Makhluk Tak Kasat Mata

5 Mitos Popoler di Tulungagung, Salah Satunya Ada Danau yang Dihuni Oleh Segerombolan Makhluk Tak Kasat Mata pict-istockphoto--

Ketiga, mitos populer di Tulungagung yang akan kami informasikan pada Anda berikutnya datang dari Gunung Wilis. Banyak kisah mistis yang bertebaran di gunung ini dan dipercayai oleh masyarakat sekitar maupun para pendakinya.

Konon Gunung Wilis dihuni oleh dewa-dewa dan makhluk astral lainnya dimana beberapa kali akan menampakkan wujudnya dibeberapa spot pendakian. Ada beberapa pendaki yang mengatakan bahwa makhluk tak kasat mata tersebu memiliki tujuan mengganggu supaya pendaki tersebut tidak bisa sampai dengan lancar.

 

4. Wayang Kulit

Keempat, mitos populer di Tulungagung yang akan kami informasikan pada Anda terakhir datang dari Wayang kulit. Diketahui wayang kulit sendiri merupakan kesenian tradisional yang sangat sampai saat ini masih populer di Tulungagung.

Masyarakat Tulungagung sangat menyukai pertunjukkan dari wayang kulit ini. Akan tetapi kesenian ini juga banyak menyimpan mitos, seperti dalam wayang kulit sendiri menyimpan kekuatan magis.

BACA JUGA:4 Mitos tentang Tarian Barong yang Konon Bisa Tangkal Kesialan, Ungkap Makna Khususnya

Konon dalang pada pertunjukkan wayang kulit ini punya kemampuan tersendiri untuk mengendalikan kekuatan spiritual tersebut. Wayang kulit juga dianggap punya kekuatan magis tersendiri yang berguna untuk mengusir roh-roh jahat supaya tidak mengganggu masyarakat.

Ada juga yang mengataan bahwa pertunjukkan wayang kulit dipercaya sebagai media komunikasi dunia roh guna memperoleh keberkahan dan juga bimbingan.

 

Nah itu dia tadi artikel dari radar tegal dengan judul 5 mitos populer di Tulungagung, salah satu mitosnya ada danau yang dihuni oleh segerombolan makhluk tak kasat mata. Semoga bermanfaat. 

Sumber: