4 Pantai yang Kental Mitosnya di Indonesia, Konon Ada Penampakan Sosok Hingga Gangguan Gaib

4 Pantai yang Kental Mitosnya di Indonesia, Konon Ada Penampakan Sosok Hingga Gangguan Gaib

4 Pantai yang Kental Mitosnya di Indonesia, Apakah Kamu Pernah Mengunjungi Salah Satunya? pict-istockphoto--

radartegal.id - Beberapa pantai di Indonesia memang dikenal punya cerita mistisnya tersendiri, lebih tepatnya pantai bagian selatan yang dikenal dikuasi oleh sosok ratu bernama Nyi Roro Kidul. Pada artikel berikut kami akan membahas beberapa Pantai yang kental mitosnya di Indonesia.

Sebagian besar orang percaya bahwa pantai memang tempat berkumpulnya jin dan makhluk-makhluk gaib lainnya, sehingga jika tidak ingin diganggu wisatawan yang berkunjung harus menjaga tutur kata dan berbuatannya selama di pantai tersebut. Ini dia beberapa Pantai yang kental mitosnya di Indonesia menarik untuk diulas.

Pantai juga merupakan tempat yang berbahaya terutama jika membawa anak kecil berkunjung harus diberikan pengawasan penuh, karena ombak lautan tidak ada yang bisa memprediksinya ataupun terjadinya gangguan-gangguan mistis lainnya. Yuk kepoin beberapa Pantai yang kental mitosnya di Indonesia pada artikel berikut.

Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel radar tegal tentang 4 Pantai yang kental mitosnya di Indonesia di bawah ini. Apakah kamu pernah mengunjungi salah satunya?

BACA JUGA:4 Cerita Mistis dari Benteng Vredeburg Yogyakarta, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Pantai yang kental mitosnya

1. Pantai Parangtritis 

Pertama, Pantai yang kental mitosnya di Indonesia ada Pantai Parangtritis berolokasi di Yogyakarta. Pantai ini juga termasuk ke dalam jajaran pantai selatan yang dipercaya sebagai wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul.

Dimana ratu pantai selatan ini konon pengendali roh-roh lautan. Jika berkunjung ke pantai ini, wisatawan dilarang menggunakan pakaian serba hijau karena ratu pantai tersebut menyukai warna tersebut dan bisa saja kamu ditarik ke lautan karena dianggap telah memancing kehadirannya.

Pengunjung juga mempercayai bahwasannya pantai Pangtritis ini gudangnya makhluk-makhluk gaib yang tinggal dalam lautan. Kabarnya penduduk sekitar juga kerap memperoleh gangguan gaib dari makhluk tak kasat mata tersebut.

2. Pantai Goa Cina 

Kedua, Pantai yang kental mitosnya di Indonesia selanjutnya ada Pantai Goa Cina berlokasi di Banten. Kabarnya pantai ini menyimpan banyak sekali cerita mistis, mulai dari pengunjung yang mendapat gangguan suara-suara mistis hingga ditampaki oleh makhluk gaibnya.

BACA JUGA:5 Tempat di Jawa Tengah Masih Kental Mistisnya, Sering Ada Penampakan Sosok Ini

Dinamakan Goa Cina karena konon dulunya ada seorang pedagang Cina yang tewas karena tenggelam di pantai ini dan dimakamkan dekat pantai tersebut, sehingga menambah hawa seram suasana.

Sumber: