7 Mitos yang Dipercaya Bisa Mengusir Hujan, Nomor Empat Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal

7 Mitos yang Dipercaya Bisa Mengusir Hujan, Nomor Empat Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal

7 mitos yang dipercaya bisa mengusir hujan-freepik-

BACA JUGA: 5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

BACA JUGA: Jejak Mitos Ilmu Rawa Rontek, Ajian Sakti Milik Sosok Legendaris Bang Pitung

Salah satu contoh seperti di agama Hindu di Bali, yang mana biasanya mereka akan ‘nerang’ ketika ada acara agama atau sejenisnya. Biasanya ini melibatkan sejumlah sesajen serta menghidupkan dupa dalam jumlah tertentu agar hari bisa cerah seharian.

3. Simbol atau Benda Suci 

Mitos yang dipercaya bisa mengusir hujan selanjutnya yaitu menggunakan simbol atau benda suci tertentu. Di beberapa masyarakat percaya bahwa kedua hal ini bisa mengusir hujan, entah itu berupa patung, amulet, dan sejenisnya yang menyimpan kekuatan spiritual.

4. Buang Celana Dalam ke Atap

Mitos aneh untuk mengusir hujan satu ini tidak sedikit dipercaya, lho. Konon, jika membuang celana dalam baru ke atas atap rumah, maka dewa hujan bisa kabur setelah melihatnya.

5. Tidak Mandi saat Mengadakan Acara

Kepercayaan yang dilakukan untuk mengusir hujan lainnya yaitu tidak mandi ketika mengadakan acara. Konon, sang pemilik acara dilarang mandi saat acara akan berlangsung.

BACA JUGA: 7 Mitos Kejatuhan Cicak Menurut Primbon Jawa, Benarkah Akan Kehilangan Orang yang Disayang?

BACA JUGA: 7 Mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon, Bisa Tembus ke Mekah dan Cina sampai Adanya Istana Gaib

Dipercaya jika pemilik acara nekat mandi, maka cuaca buruk akan terjadi. Maka dari itu tidak sedikit yang memilih sekedar cuci muka dan menggunakan wewangian saja.

6. Menggunakan Lidi

Mitos yang dipercaya bisa mengusir hujan satu ini dilakukan di Indonesia. Biasanya beberapa yang mempercayainya menggunakan bawang merah, cabai, dan bawang putih secara berurutan pada sebuah lidi. 

Sumber: