7 Mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon, Bisa Tembus ke Mekah dan Cina sampai Adanya Istana Gaib

7 Mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon, Bisa Tembus ke Mekah dan Cina sampai Adanya Istana Gaib

7 mitos Goa Sunyaragi Cirebon-Tangkapan layar YouTube/Mahmuddin service-

CIREBON, radartegal.id – Ada sejumlah mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon yang dipercaya oleh beberapa masyarakat lokal, sampai wisatawan. Goa satu ini jadi salah satu destinasi wisata pilihan di Cirebon, Jawa Barat.

Dibalik keunikannya, Goa Sunyaragi Cirebon menyimpan mitos tertentu yang tidak sedikit dipercaya orang-orang. Apalagi mitos-mitos soal goa ini sudah ada sejak lama dan berkembang dari generasi ke generasi.

Mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon ini memang cukup populer dan sekaligus menjadikan daya tarik tambahan di kalangan wisatawan. Ada beberapa sengaja datang untuk membuktikan sendiri, lho.

Selengkapnya di bawah 7 mitos tentang Goa Sunyaragi Cirebon yang sering terdengar. Salah satunya konon bisa tembus ke Mekah dan Cina!

BACA JUGA: Mitos Bukit Goa Lawa Tegal, Banyak Munculkan Peristiwa Aneh Salah satunya soal Manusia Berbulu

BACA JUGA: Mitos Gua Sunyaragi di Cirebon, Jejak Sejarah Patung Siwa dan Garuda serta Bisikan Gaib tentang Jodoh

7 Mitos Goa Sunyaragi Cirebon

Bukan hal baru rasanya jika tiap tempat wisata alam di Indonesia menyimpan cerita atau mitos yang sudah dipercaya turun temurun. Meski belum ada pembuktian ilmiahnya, berikut diantaranya mitos seputar Goa Sunyaragi yang ada di Cirebon.

1. Bisa Tembus ke Mekah dan Cina

Mitos paling populer tentang Goa Sunyaragi ini yaitu konon lorongnya bisa tembus ke Mekah dan Cina. Lorong yang dimaksud tepatnya yang ada di belakang pelataran Goa Argajumut.

Dari cerita yang beredar, ruangan di kiri bisa menuju ke Cina dan yang kanan menuju Mekah. Selain itu, berdasarkan cerita orang tua jaman dulu bisa sampai ke Cina dan Mekah lewat lorong tersebut.

2. Susah Dapat Jodoh

Mitos Goa Sunyaragi Cirebon berikutnya yaitu diyakini bisa susah dapat jodoh, jika orang tersebut menyentuh patung Perawan Sunti. Patung ini ada di depan mulut Goa Petang dan berukuran seperti tugu kecil.

Sumber: