Lantik ICMI Orda Kabupaten Tegal, Sekda Amir Singgung Zona KHAS

Lantik ICMI Orda Kabupaten Tegal, Sekda Amir Singgung Zona KHAS

PELANTIKAN- Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Amir Makhmud menyinggung Zona KHAS saat pelantikan ICMI Kabupaten Tegal.-Istimewa-Radartegal.disway.id

Ketua ICMI Orda Kabupaten Tegal Gunawan Aji mengatakan pihaknya akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk unsur Forkopimda. Kehadiran ICMI di Kabupaten Tegal akan bermanfaat bagi masyarakat luas, memberikan rasa aman dan nyaman sehingga timbul rasa makmur.

“Saya mohon keikhlasan dari para anggota, karena kita jauh dari kata untung. Nantinya kita akan banyak berkorban baik secara materi maupun fisik. tapi Insya Allah pengorbanan ini akan diganti Allah dengan pahala yang berlipat,” pungkasnya. 

Sementara itu, perwakilan ICMI Pusat Muhammad Najib menyampaikan sejatinya ICMI memiliki kewajiban mengomunikasikan atau mentransformasikan gagasan, pikiran dan kebijakan pemerintah kepada publik dan sebaliknya. Sehingga menurutnya tugas para cendikiawan ICMI dalam membangun tatanan masyarakat madani cukup berat.

Oleh karenanya, ICMI harus mampu bersinergi dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat yang majemuk dengan berbagai latar belakang karakter, pendidikan, budaya dan strata sosial.

“Peran dan tugas ICMI sebagai cendekiawan tidak boleh menjadi oposisi pemerintah, namun juga tidak boleh seolah-olah menjadi juru bicara pemerintah,” katanya.

Sumber: