5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

5 Pulau di Indonesia dengan Mitos Seram tapi Banyak Dikunjungi Wisatawan, Penasaran? Langsung Datangi Lokasi

Ilustrasi. 5 pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi-freepik-

BACA JUGA : Mitos Gunung Tampomas Banjarnegara, Kutukan 2 Cinta Sejoli yang Tidak Direstui

3. Pulau Nusakambangan

Pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi banyak dikunjungi berikutnya yaitu Pulau Nusakambangan. Salah satu pulau di Jawa Tengah ini dijuluki sebagai Pulau Tengkorak.

Sebab, ada sejarah bahwa pulau ini dijadikan tempat eksekusi mati bagi para narapidana terpidana mati. Ada juga mitos mistis lain yang juga sering dikaitkan dengan pulau ini.

4. Pulau Samosir

Sesuai namanya, Pulau Samosir yang ada di Danau Toba, Sumatera Utara ini jadi salah satu pulau yang terkenal dengan mitos seram mistis di Indonesia. Pulau ini memiliki sejumlah cerita tentang penunggu gaib yang menghantui tempat-tempat tertentu di pulau.

5. Pulau Biawak

Pulau di Indonesia dengan mitos seram tapi masih tetap banyak dikunjungi berikutnya ini ada di Indramayu. Sesuai namanya, pulau ini didominasi dengan biawak dengan beragam jenis ukuran.

BACA JUGA : Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

Memiliki daya tarik dengan hewan endemik tersebut, Pulau Biawak juga tidak luput dari mitos-mitos yang dipercaya oleh masyarakat. Hal ini juga berkaitan dengan hewan yang mendiami pulau ini.

Adapun salah satu mitos yang terkenal, konon jika membawa biawak dari sini, orang tersebut tidak akan bisa kembali pulang. Kapal yang dibawanya seolah tidak pernah sampai ke darat. 

Penutup

Sumber: