Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 2X Lipat Jelang Lawan Irak dan Filipina, Netizen Protes Karena Kemahalan

Harga Tiket Timnas Indonesia Naik 2X Lipat Jelang Lawan Irak dan Filipina, Netizen Protes Karena Kemahalan

Begini respon protes netizen Indonesia atas harga tiket timnas indonesia yang mahal--

BACA JUGA: Kapten Cantik Timnas Indonesia Shafira Ika Putri Mencuri Perhatian Setelah Tumbangkan Singapura 5-1

BACA JUGA: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott Kembali Absen, Shin Tae-Yong: Tanya Langsung ke Dia!

 

Kendati banyak warganet yang protes, nyatanya harga tiket pertandingan Timnas Indonesia tetap laku. PSSI mengumumkan jika dalam waktu 12 jam, sudah ada 50 ribu lembar tiket yang terjual.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengapresiasi keinginan masyarakat untuk tetap mendukung langsung Timnas Indonesia di stadion.

"PSSI sangat berterima kasih kepada suporter yang animonya untuk datang ke stadion guna memberikan dukungan kepada timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina sangat luar biasa," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis, 16 Mei 2024.

Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga sebelumnya mengungkapkan alasan harga tiket Timnas Indonesia naik karena kebutuhan dana akomodasi untuk Skuad Garuda.

BACA JUGA: Vietnam dan Malaysia Auto Kepanasan, FIFA Puji PSSI Usai Bangun TC dengan Fasilitas Serba Mewah Rp19,2 Miliar

BACA JUGA: Elkan Baggot Fix Tak Gabung Squad Timnas, Begini Tanggapan Coach Shin Tae Yong

"Perlu kalian tahu, ini memang berat sekali bagi kita PSSI untuk membuat harga seperti sekarang ini. Kenapa, karena kalau timnas-nya makin kuat, butuh pendanaan makin besar," ujar dia dalam keterangan audio pada Kamis, 16 Mei 2024.

"Memang ada hak siar, tapi itu tidak cukup. Maka, salah satunya dari tiket juga. Walaupun dari tiket dibandingkan dari yang lain masih kecil juga. Jadi, minta maaf sekali, terpaksa kita lakukan hanya untuk timnas kita bisa bertanding tanpa memikirkan uang, yang mereka tahu hanya bertanding. Sekali lagi saya minta maaf," kata Arya menambahkan.

Harga tiket Timnas Indonesia saat ini dijual dengan harga termurah Rp250 ribu untuk kategori tribun atas garuda dan termahal Rp1.250.000 untuk kategori tribun premium. Sebelumnya, dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret lalu, harga tiket tribun atas garuda dijual Rp100.000 dan tribun premium harganya Rp750.000.

Penutup

Demikian artikel mengenai harga tiket Timnas Indonesia jelang melawan Irak dan Filipina yang saat ini naik harga. Bagi Anda yang ingin sekali menonton secara langsung di stadion silakan saja, tetapi ketika memang belum mampu mungkin alternatifnya kita nobar saja di kota terdekat kalian. Semoga bermanfaat.

Sumber: