Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott Kembali Absen, Shin Tae-Yong: Tanya Langsung ke Dia!

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott Kembali Absen, Shin Tae-Yong: Tanya Langsung ke Dia!

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Elkan Baggott Kembali Absen, Shin Tae-Yong: Tanya Langsung ke Dia!-berita tegal terkini-radar tegal

Ketidakhadiran Elkan Baggott di TC dan laga uji coba kontra Tanzania bisa menjadi kerugian bagi timnas Indonesia. Timnas perlu mencari alternatif untuk mengisi pos bek tengah yang ditinggalkan Elkan.

BACA JUGA: Vietnam dan Malaysia Auto Kepanasan, FIFA Puji PSSI Usai Bangun TC dengan Fasilitas Serba Mewah Rp19,2 Miliar

BACA JUGA: Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026, Formasi Baru STY Bikin Bingung Lawan

Hal ini dapat mengganggu kekompakan tim dan strategi yang telah disusun oleh Shin Tae-Yong. Di tengah situasi ini, penting bagi Shin Tae-Yong dan Elkan Baggott untuk melakukan komunikasi terbuka.

Keduanya perlu menyelesaikan masalah yang ada agar Elkan dapat kembali memperkuat timnas Indonesia.

Krisis Pemain Timnas Indonesia

bayang-bayang kartu kuning menghantui sejumlah pemain Skuad Garuda. Enam pemain Timnas Indonesia, yaitu Asnawi Mangkualam Bahar, Rafael Struick, Justin Hubner, Ernando Ari, Ricky Kambuaya, Jay Idzes, dan Ivar Jenner, telah mengantongi satu kartu kuning di laga sebelumnya.

Jika para pemain ini kembali mendapatkan kartu kuning saat melawan Filipina, mereka terancam absen di pertandingan berikutnya. Hal ini tentu menjadi kerugian besar bagi Timnas Indonesia, mengingat peran penting mereka dalam skema permainan.

BACA JUGA: Sebanyak 22 Pemain Garuda Muda, Inilah Daftar 7 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia yang Siap Melawan Irak

BACA JUGA: Marten Paes Tak Jelas, Shin Tae Yong Bakal Panggil Cyrus Margono ke Timnas Indonesia vs Irak

Asnawi Mangkualam Bahar, bek kanan andalan Timnas, merupakan salah satu pemain yang perlu mewaspadai kartu kuning. Kehilangan Asnawi di lini pertahanan akan membuat Timnas Indonesia rentan terhadap serangan lawan.

Rafael Struick, bek tengah Timnas, juga perlu berhati-hati. Kemampuannya dalam duel udara dan tekel menjadi salah satu kunci kekuatan pertahanan Timnas.

Justin Hubner, bek tengah muda yang baru bergabung dengan Timnas, juga perlu mewaspadai kartu kuning. Kehadirannya di lini pertahanan memberikan energi dan semangat baru bagi Timnas.

Ernando Ari, kiper Timnas, juga perlu berhati-hati. Kehilangan Ernando di bawah mistar gawang akan membuat Timnas Indonesia kehilangan sosok penjaga gawang yang tangguh dan berpengalaman.

Sumber: instagram @timnasindonesiainfo.reborn