Pemuda Asal Tegal Mampu Retas Situs Sarang Peretas Akhirnya Diberi Hadiah Rp400 Juta

Pemuda Asal Tegal Mampu Retas Situs Sarang Peretas Akhirnya Diberi Hadiah Rp400 Juta

Pemuda asal Tegal mampu meretas situs sarang hacker--

TEGAL, radartegal.id - Seorang pemuda asal Tegal, belum lama ini mampu meretas situs sarang peretas (HackerOne). Atas keberhasilannya itu, dirinya kemudian diberikan penghargaan penghargaan dan hadiah sebesar 25.000 Dollar atau sekitar Rp400 juta.

Adalah Muhammad Hasyim Asy'ari, seorang anggota Tegal Security yang menjadi tokoh utama di balik keberhasilan tersebut. Peretasan yang dilakukannya bukanlah hal yang mudah. Dia berhasil menembus sistem keamanan situs Sarang Peretas, yang merupakan salah satu platform terkemuka dalam bidang keamanan informasi.

Keberhasilan Muhammad Hasyim Asy'ari menunjukkan talenta di bidang keamanan cyber di Indonesia sangatlah potensial. Dengan semangat dan dedikasi, pemuda Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional dalam hal keamanan informasi.

"Keberhasilan meretas situs dapat dianggap sebagai pencapaian teknis yang luar biasa. Namun tetap penting untuk memastikan tindakan tersebut dilakukan dengan mematuhi hukum dan etika yang berlaku," katanya.

BACA JUGA: Kereennn, Pemuda Asal Tegal Ini Hampir Empat Tahun Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab (UEA)

BACA JUGA: Bersih-bersih Lemari, Pemuda di Tegal Temukan 26 Butir Peluru Aktif Peninggalan Veteran TNI

Menurut Hasyim, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, keamanan cyber menjadi hal yang semakin penting. Kasus seperti ini menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk terus meningkatkan sistem keamanan mereka.

"Selain itu, juga menjaga etika dalam menjalankan aktivitas di dunia maya. Karena dengan pengetahuan, keterampilan, dan semangat yang tepat, tidak ada yang tidak mungkin dicapai," terangnya.

Hasyim Asy'ari mengungkapkan Tegal Security merupakan sebuah komunitas yang terdiri dari pemuda-pemuda berbakat di bidang teknologi informasi. Tujuannya untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang keamanan cyber.

"Kita secara aktif terlibat dalam diskusi dan praktek. Untuk menghadapi tantangan yang ada di dunia teknologi masa kini," jelasnya.

BACA JUGA: Berprestasi, 2 Tokoh Wanita Muslimah Kabupaten Tegal Raih Penghargaan Citra Istakarya Nusantara

BACA JUGA: Mantap! 89 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Kota Tegal Dapat Penghargaan

Menurut Hasyim, pihaknya berharap prestasi tersebut akan menjadi inspirasi bagi banyak orang, terutama generasi muda. Untuk terus berusaha dan berinovasi dalam dunia teknologi informasi.

"Tentunya dengan tetap mematuhi nilai-nilai etika dan hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sumber: