Mantap! 89 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Kota Tegal Dapat Penghargaan

Mantap! 89 Atlet dan Pelatih Berprestasi di Kota Tegal Dapat Penghargaan

Atlet dan pelatih berprestasi di Tegal dapat penghargaan--

RADAR TEGAL - Puluhan atlet dan pelatih mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal. Mereka mendapatkan ganjaran itu, lantaran telah menorehkan prestasi baik secara individu maupun beregu.

Penghargaan kepada para atlet dan pelatih itu, diserahkan secara langsung Walikota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Senin 4 Desember 2023. Hadir dalam penyerahan Kepala Disporapar, Ketua KONI dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada atlet dan pelatih yang telah menerima penghargaan. Dirinya, merasakan kebanggaan, karena mereka bisa berprestasi bagi Kota Tegal.

"Prestasi gemilang ini hasil kerjasama para atlet dan pelatih serta para official yang membanggakan. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan selamat,"katanya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Tegal Berharap Ada Perwal Pemberian Reward Atlet Berprestasi

Menurut Walikota, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi luar biasa. Atas dedikasi serta kerja keras yang telah membuahkan prestasi hingga mengharumkan nama baik Kota Tegal yang tercinta.

"Kami berharap pencapaian ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan. Bahkan, kalau bisa dapat ditingkatkan,"ujarnya.

Kepala Disporapar Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi mengatakan sasaran pemberian penghargaan yakni, atlet dan pelatih berprestasi. Baik, di tingkat provinsi, nasional sampai dengan internasional sepanjang 2023.

Irkar merinci, para atlet yang memperoleh penghargaan secara perorangan yakni sebanyak 47 orang dari 12 cabang olahraga. Seperti, karate, balap sepeda, akuatik, tenis lapangan, atletik, wushu, panahan, dansa, gulat, sepatu roda, pencak silat dan tarung drajat.

BACA JUGA:Buka Kejurprov NPCI, Ganjar: Ini Ajang Mencetak Atlet Berprestasi

"Selain perorangan juga atlet berprestasi beregu sebanyak 30 orang dari 5 cabang olahraga. Yaitu dansa, kempo, basket, barongsai dan lapangan tenis,"ujarnya.

Kemudian, imbuh Irkar, pelatih berprestasi yang menerima penghargaan sebanyak 12 orang. Mereka berasal dari cabang olahraga karate, balap sepeda, akuatik, tenis lapangan, atletik, wushu, panahan, barongsai, pencak silat, kempo, basket dan tarung drajat.

"Pemberian penghargaan kepada atlet dan pelatih berprestasi ini diharapkan dapat memotivasi lainnya. Sehingga, dapat meraih prestasi selanjutnya,"pungkasnya. (*)

Sumber: