Menyusuri Tempat Paling Angker di Brebes Jawa Tengah, Nomer 3 Sekarang Jadi Rest Area

Menyusuri Tempat Paling Angker di Brebes Jawa Tengah, Nomer 3 Sekarang Jadi Rest Area

Beberapa tempat paling angker di Brebes.(Foto Pinterest)----

BREBES - Brebes, sebuah kota di Jawa Tengah yang terkenal dengan pesona alamnya yang memikat. Namun, di balik keindahan tersebut, terdapat cerita-cerita misteri dan tempat paling angker di Brebes yang masih dikenal hingga sekarang.

Jika Anda menyukai cerita horor dan suka mengunjungi tempat-tempat yang menyeramkan, maka Brebes adalah destinasi yang tepat untuk Anda. Mengutip video dari channel YouTube MTIP Official, berikut adalah lima tempat paling angker di Brebes, Jawa Tengah, yang patut Anda ketahui.

1. Sungai Pemali

  • Kisah Siluman Buaya Putih

Sungai Pemali, atau sering disebut Kali Pemali, adalah sungai yang melintasi Brebes dan menyimpan banyak cerita mistis. Masyarakat setempat percaya bahwa sungai ini dihuni oleh makhluk gaib, salah satunya adalah siluman buaya putih. 

Sosok yang paling menakutkan dari cerita ini adalah Lembu Dana Lembu Dini, siluman yang diyakini berwujud buaya putih dengan tubuh menyerupai manusia dan berkepala kerbau.

BACA JUGA: Tempat Angker yang Mistis di Tegal, Berani Melewatinya?

BACA JUGA: Bukan Sekadar Mitos, Ini 5 Tempat Paling Angker di Brebes yang Sering Dipakai untuk Tempat Uji Nyali

  • Ritual Korban Tahunan

Menurut kepercayaan setempat, penghuni Kali Pemali memilih korban setiap tahunnya. Setiap tahun, selalu ada saja korban yang tenggelam di sungai ini. Masyarakat meyakini bahwa kejadian tersebut adalah ulah dari makhluk gaib penunggu Sungai Pemali yang mencari tumbal.

2. Waduk Malahayu

  • Misteri Kecelakaan

Waduk Malahayu yang terletak di Kecamatan Banjarharjo adalah salah satu peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1933. Tempat ini bukan hanya dikenal karena keindahan dan fungsinya sebagai sumber irigasi, tetapi juga karena kisah-kisah misterius yang melingkupinya.

  • Kematian Tragis

Beberapa kejadian tragis telah terjadi di sini, seperti kecelakaan yang menewaskan tiga pekerja saat sedang melakukan perawatan waduk. Baru-baru ini, lima orang pemancing juga tewas setelah perahu mereka terbalik. 

Masyarakat setempat meyakini bahwa kejadian-kejadian ini bukanlah kecelakaan biasa, melainkan ulah dari makhluk gaib penunggu Waduk Malahayu yang menjadikannya tempat paling angker di Brebes.

Sumber: