Nggak Ribet, Begini 3 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah

Nggak Ribet, Begini 3 Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah

Cara Menyambungkan HP ke TV dengan Mudah--

Radartegal.id - Bagi kamu yang ingin menikmati waktu santai di hari libur dengan menonton film, bisa simak artikel berikut ini. Pasalnya kami akan memberikan tutorial mengenai cara menyambungkan HP ke TV, agar kamu bisa menampilkan gambar, video, ataupun file dari smartphone ke layar yang lebih besar. 

Tidak hanya itu saja, dengan cara ini kamu juga bisa menikmati layanan streaming film yang lebih nyaman dan leluasa lho. Layar pada HP ini terbilang cukup kecil untuk digunakan menonton ataupun bekerja. 

Maka dari itu, kamu bisa memanfaatkan dengan menghubungkannya ke layar TV untuk mendapatkan tampilan yang lebih besar. Namun, ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambungkan HP ke TV, yaitu dengan dan tanpa menggunakan kabel. 

Nah, buat kamu yang belum mengetahui caranya, simak tipsnya dibawah ini yang kami rangkum melalui artikel radartegal.disway.id. Berikut cara menyambungkan HP ke TV dengan mudah yang dapat kamu lakukan dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Mengatasi Hp Panas dan Boros Baterai, Hindari Sebelum Performa Semakin Berkurang

BACA JUGA: Mengubah TV LED Menjadi Android TV dengan Mudah, Nonton Siaran Digital Jadi Tambah Gampang

Cara menyambungkan HP ke TV dengan mudah

1. Gunakan Fitur Android Screen Mirroring

Cara menyambungkan HP ke TV yang pertama adalah dengan menggunakan fitur screen mirroring untuk menghubungkan ponsel dan layar TV. Namun, pastikan dahulu televisi yang ada di rumah merupakan smart TV yang mendukung penggunaan fitur ini.

Lalu, ikuti langkah-langkah berikut ini dengan cermat.

  • Hubungkan hp dan tv ke jaringan Wi-Fi yang sama.
  • Buka pengaturan hp dan tv, lalu nyalakan fitur screen mirroring.
  • Cari nama atau merek tv di opsi perangkat yang muncul pada layar hp.
  • Pilih merek tv, masukkan input code yang diminta, dan tekan tombol Connect.
  • Tunggu hingga kedua perangkat terhubung.

2. Sambungkan dengan Kabel HDMI

Cara menyambungkan HP ke TV berikutnya adalah dengan menggunakan kabel HDMI. Ini bisa jadi solusi jika televisi di rumah tidak mendukung fitur screen mirroring.

Kamu hanya perlu menghubungkan kabel HDMI ke adaptor, lalu menghubungkan rangkaian tersebut ke kabel yang bagian ujungnya sama dengan port pengisian daya di ponsel. Setelah itu, pasang kabel ke ponsel dan televisi.

Sumber: