Mengaku Buta Politik, Pengusaha dari Bumiayu Brebes Nekat Daftar Bacawabup Tegal

Mengaku Buta Politik, Pengusaha dari Bumiayu Brebes Nekat Daftar Bacawabup Tegal

MENDAFTAR - Slamet Riyadi, pengusaha dari Bumiayu Brebes mendaftar sebagai calon G2 di DPC PKB Kabupaten Tegal, Minggu, 19 Mei 2024.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Mengaku buta politik, seorang pengusaha dari Bumiayu Brebes nekat daftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tegal. Pengusaha ini berasal dari Desa Negaradaha Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes.

Dia mencalonkan diri sebagai wakil bupati Tegal melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengusaha dari Bumiayu Brebes ini secara jujur mengakui buta politik.

Namun, dia tetap nekat maju sebagai bacawabup Tegal karena didukung oleh teman-temannya dan saudaranya. Slamet sendiri mengaku aktif di organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya aktif di IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama), Ansor dan lainnya," kata pria berusia 46 tahun ini.

BACA JUGA: Siap Maju, Mantan Sekda Daftar Bacalon Wakil Bupati Tegal dari PKB

BACA JUGA: Dikawal Musik Dangdut, Ketua Umum Kejawen Maneges Daftar di PDIP Kabupaten Tegal

"Jujur, saya tidak punya pengalaman di dunia politik. Jadi kader partai juga belum pernah. Ini saja saya didorong oleh teman-teman untuk maju sebagai Bacawabup Tegal. Terutama teman-teman di wilayah  Kabupaten Tegal," kata Slamet Riyadi, Minggu, 19 Mei 2024.

Pengusaha dari Bumiayu Brebes ini datang ke Sekretariat DPC PKB Kabupaten Tegal, didampingi ratusan pendukungnya saat menyerahkan formulir pendaftaran bacawabup.

Meski mengaku buta politik dan tidak pernah berkecimpung di dunia partai politik, tapi Slamet Riyadi memang cukup aktif di Nahdlatul Ulama. Sejak remaja, Slamet yang berprofesi sebagai pengusaha dari Bumiayu Brebes dan pemborong proyek APBD ini sudah menjadi pengurus di ormas Islam.

Terkait masuknya nama pengusaha dari Bumiayu Brebes itu, Ketua Desk Pilkada PKB Kabupaten Tegal A. Jafar didampingi jajarannya menyatakan, bahwa Slamet Riyadi merupakan kandidat bacalon ke-9 yang mendaftar melalui PKB.

BACA JUGA: Dikawal Emak-emak, Mantan Bupati Tegal Umi Azizah Daftar Bacalon di PKB: Semoga Dikabulkan

BACA JUGA: Daftar di PKS, Sultan Muda Tegal Hilmy Yassar Maju Pilkada 2024

"Nanti rencananya juga ada acara silaturahmi antara Ketum PKB Muhaimin Iskandar dengan para bacalon kepala daerah se Jawa Tengah," ungkapnya.

Menurut Jafar, hari Minggu merupakan hari terakhir PKB Kabupaten Tegal menjaring kandidat bacalon bupati maupun wakil bupati.

Sumber: